Sidak ke Stasiun Gambir, Menhub Jonan Langsung Periksa Toilet

Jum'at, 24 Juni 2016 - 11:48 WIB
Sidak ke Stasiun Gambir, Menhub Jonan Langsung Periksa Toilet
Sidak ke Stasiun Gambir, Menhub Jonan Langsung Periksa Toilet
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Stasiun Gambir, Jakarta dalam rangka kesiapan mudik Lebaran tahun ini. Mantan direktur utama PT KAI ini langsung menuju toilet stasiun tersebut.

Jonan melakukan pemeriksaan terhadap kebersihan toilet. Ternyata, tempat tersebut sudah direnovasi menjadi lebih bagus. Dari pantauan Sindonews, renovasi toilet masih belum selesai semua. Tinggal memasang sekat antar water closet (WC) dan pendinginan udara.

Jonan kemudian mengecek tiap sudut untuk memastikan semua alat bisa berfungsi dengan baik dan juga bersih. Namun, tetap ada keluhan yakni Air Conditioner (AC) yang dinilainya kurang dingin.

"Cuma ini enggak dingin saja. Lantainya dari granit, lumayan lah," ujarnya di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Dia menyampaikan, pihaknya akan memaksimalkan persiapan jelang arus mudik. Angkutan darat, laut, dan udara sudah diperiksa kelayakannya.

"Persiapan transportasi mudik itu kalau sampai sekarang, kalau kita cek ke lapangan semua siap. Dari 529 pesawat yang diperiksa malah lebih, 540, kapal laut 1.066 dari 1.200 karena ada yang cuma bersandar dan tidak digunakan, kereta api sudah semua 1.400 kereta, bis AKAP baru 70%," pungkas Jonan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4379 seconds (0.1#10.140)