Tiga Kunci Meraih Sukses ala Hary Tanoesoedibjo

Sabtu, 25 Juni 2016 - 09:21 WIB
Tiga Kunci Meraih Sukses ala Hary Tanoesoedibjo
Tiga Kunci Meraih Sukses ala Hary Tanoesoedibjo
A A A
CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan, jika seseorang ingin meraih sukses, ada tiga kunci utama yang harus dipenuhi. HT sendiri sebagai salah seorang pengusaha sukses di Indonesia dengan segudang pengalaman manis dan pahit yang pernah dialami.

Pertama, orang tersebut harus meningkatkan kualitas vertikal mereka terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai pencipta manusia.

"Kalau kita ingin sukses harus begitu. Ini poin pertama yang paling penting kalau ingin sukses. Semua orang harus khawatir, kalau kita ingin sekuler di lingkungan pekerjaan ya kita harus berhasil tapi kita harus pastikan berhasilnya dengan cara benar," kata dia saat Buka Puasa Bersama Di MNC Tower, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Menurutnya, dengan jika meningkatkan spiritual terhadap sang pencipta, maka makin baik pribadinya dan hidup bisa lebih tenang, pikiran jernih dalam mengambil keputusan.

Kedua, meningkatkan kualitas vertikal internal, yakni lebih kepada memperbaiki diri sendiri. Ini dilakukan dengan cara berusaha memperbaiki diri sendiri melihat kelemahan dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Pas masa sekolah dulu, saya pernah di DO, malas belajar dan sekolah. Kemudian saya insaf. Tekun belajar bahkan sampai pagi. Dari tidak disiplin menjadi disiplin. Itulah introspeksi kepribadian," tambahnya.

Ketiga, lanjut dia, meningkatkan kualitas eksternal. Di mana saat ini banyak orang sukses selalu memberikan hal-hal terbaik yang bisa dilakukan, termasuk dalam pekerjaan. Namun sebaiknya jangan cepat merasa puas dengan hasil yang sudah dicapai.

"Saya perhatikan banyak orang berhasil ketika dia selalu memberikan yang terbaik yang dia bisa lakukan, termasuk dalam pekerjaan. Tapi jangan cepat puas, malah kita harus sering berusaha jadi lebih baik lagi," tandas HT.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3394 seconds (0.1#10.140)