PGN Berangkatkan 3.249 Pemudik Gratis

Kamis, 30 Juni 2016 - 12:49 WIB
PGN Berangkatkan 3.249 Pemudik Gratis
PGN Berangkatkan 3.249 Pemudik Gratis
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) hari ini memberangkatkan 3.249 pemudik gratis dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama di kampung halaman.

Peserta mudik bareng PGN tahun ini mulai dari para sopir Bajaj Gas yang tergabung dalam komunitas KOBAGAS berserta keluarga, pekerja di lingkungan PGN mulai dari office boy, cleaning service, sopir, petugas keamanan dan wartawan.

"Antusiasme masyarakat untuk pergi ke kampung halaman bersama PGN dari tahun ke tahun sangat tinggi. PGN akan selalu hadir bersama energi baik PGN untuk membantu masyarakat dalam menjalankan mudik Lebaran 2016," kata Direktur SDM dan Umum PGN, Hendi Kusnadi saat melepas peserta mudik PGN 2016, di Cilandak, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Hendi mengungkapkan, PGN memang memberikan apresiasi lebih kepada para sopir bajaj gas yang tergabung dalam KOBAGAS atau Komunitas Bajaj Gas setiap tahun, karena selama ini para sopir bajaj gas ini turut mendukung program pemerintah dalam mengkonversi bahan bakar minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG).

"Selain membantu pemerintah, penggunaan BBG bersih dan efisien. Bahkan sopir bajaj gas ini bisa hemat hingga Rp80.000 per hari dengan menggunakan BBG," ungkap Hendi.

Pemudik gratis bersama PGN ini juga diasuransikan. Selain itu, sebelum keberangkatan para sopir yang mengemudikan armada bus mudik juga menjalani tes kesehatan, untuk menjamin kondisi para sopir layak kala mengemudi bus hingga tempat tujuan.

PGN menyiapkan 76 bus untuk memberangkatkan para peserta mudik ke 10 jurusan. "Kami berharap program mudik gratis PGN ini dapat menjadi salah satu solusi bagi kebutuhan transportasi masyarakat untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halaman. Semoga para pemudik dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat dan aman," tandas Hendi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4319 seconds (0.1#10.140)