Sistem Pembayaran BNI TapCash Berlaku di Lebih 700 Gardu Tol

Sabtu, 02 Juli 2016 - 08:13 WIB
Sistem Pembayaran BNI TapCash Berlaku di Lebih 700 Gardu Tol
Sistem Pembayaran BNI TapCash Berlaku di Lebih 700 Gardu Tol
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) atau BNI memastikan perjalanan para pemudik yang melalui jalan tol dapat lebih dipermudah dengan beroperasinya pembayaran menggunakan uang elektronik BNI TapCash. Layanan sistem pembayaran ini berlaku di lebih dari 100 gerbang tol atau sekitar 700 gardu pembayaran tol yang dilalui para pemudik pada musim libur Ramadhan dan Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Tol-tol yang dilalui para pemudik tersebut adalah jalur Tol Cikarang – Palimanan, Cikarang – Purbaleunyi, Palimanan – Purbaleunyi, dan jalur Tol Palimanan – Brebes Timur.

Sebelum memasuki jalur mudik, pengendara dari Jakarta dan sekitarnya juga dapat menikmati mudahnya bertransaksi di gerbang tol dalam kota. Jalur-jalur tol dalam kota yang sudah dapat menerima transaksi menggunakan BNI TapCash adalah jalur tol Lingkar Luar Jakarta, jalur tol Meruya Ulujami, jalur tol Jakarta – Tangerang, dan jalur tol Lingkar Luar Bogor atau Bogor Ring Road sebanyak 1 gerbang tol.

"BNI TapCash juga dapat digunakan gerbang tol Jagorawi, serta gerbang Tol Jakarta – Cikarang," ujar Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo, dalam siaran persnya kepada Sindonews, Jumat (1/7/2016)

Dia menerangkan, kartu BNI TapCash merupakan kartu uang elektronik BNI yang dapat diisi ulang dan dapat dipindahtangankan. Varian TapCash di antaranya TapCash Generik Batik, TapCash Transportasi, TapCash Tematik Sport, TapCash Tematik Music, TapCash Tematik Tol dan masih banyak seri TapCash lainnya.

Sejak diluncurkan pada 2014, saat ini jumlah Kartu TapCash BNI yang telah tersebar sebanyak lebih dari 400 ribu kartu.

Saat ini, Kartu BNI TapCash dapat diperoleh di Kantor Cabang BNI dan channel-channel penjualan lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8878 seconds (0.1#10.140)