Bank Mandiri Terbitkan EBA-SP Sebesar Rp500 Miliar

Senin, 15 Agustus 2016 - 21:09 WIB
Bank Mandiri Terbitkan EBA-SP Sebesar Rp500 Miliar
Bank Mandiri Terbitkan EBA-SP Sebesar Rp500 Miliar
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri bersinergi dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) melakukan sekuritisasi aset dengan menerbitkan Efek Beragun Aset berbentuk Surat Partisipasi (EBA-SP) sebesar Rp500 miliar.

EBA-SP atau “Efek Beragun Aset Berbentuk Surat Partisipasi” diterbitkan seiring dengan dikeluarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) 23/POJK.04/2014 tentang Pedoman Penerbitan dan Pelaporan Efek Beragun Aset berbentuk Surat Partisipasi dalam rangka Pembiayan Sekunder Perumahan.

Menurut Direktur Finance and Treasury Bank Mandiri Pahala Mansury, pihaknya melakukan sekuritisasi aset sebagai salah satu diversifikasi wholesale funding strategy guna memperoleh sumber dana yang bersifat jangka panjang.

"Penerbitan EBA-SP ini membuka kesempatan bagi Bank Mandiri memperoleh sumber pendanaan baru yang bersifat jangka panjang sehingga dapat turut berpartisipasi dalam pembiayaan proyek-proyek infrastruktur pemerintah yang umumnya juga bersifat jangka panjang," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Sindonews di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Selain itu, melalui penerbitan EBA-SP ini, Bank Mandiri dapat ikut berperan aktif mendukung program 1 juta rumah pemerintah dengan memberikan solusi pembiayaan perumahan ditengah ketatnya likuiditas perbankan serta memberikan peluang kepada Investor untuk mendukung program Pemerintah dalam memberikan pembiayaan perumahan.

“Kami optimis EBA-SP ini memperoleh sambutan yang positif. Terlebih, rating untuk EBA-SP Bank Mandiri ini sangat baik, yaitu AAA, karena kami selalu mengambil KPR yang prime untuk sekuritisasi,” kata Pahala.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7117 seconds (0.1#10.140)