Diisukan Isi Posisi Menteri ESDM, Ini Jawaban Satya Yudha

Selasa, 16 Agustus 2016 - 11:55 WIB
Diisukan Isi Posisi Menteri ESDM, Ini Jawaban Satya Yudha
Diisukan Isi Posisi Menteri ESDM, Ini Jawaban Satya Yudha
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Satya W Yudha diisukan bakal diplot menjadi menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Arcandra Tahar. Namun, ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran tersebut, Satya mengaku belum mendengar.

(Baca: Menteri ESDM Arcandra Tahar Dicopot!)

Satya mengatakan, belum ada yang menyatakan akan menggadang dirinya sebagai pengganti Arcandra dan duduk di kabinet kerja. "Enggak itu, saya belum dengar tuh. Belum ada yang ngomong-ngomong ke saya," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Dia juga mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejauh ini belum menghubunginya dan tidak ada sinyal untuk membicarakan hal tersebut. "Enggak ada, belum (membicarakan)," ujarnya.

(Baca: DPR: Pengganti Arcandra Harus Mampu Atasi Persoalan Energi)

Menurutnya, kriteria calon menteri ESDM yang selanjutnya harus sesuai dengan visi dan misi Presiden. Selain itu, Menko Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan yang juga menjabat sebagai Plt Menteri ESDM harus segera menjalankan tugas-tugas yang telah menjadi kesepakatan.

"Jadi sebetulnya kriteria jenis atau langkah dari pekerjaan menteri ESDM sudah diset sebetulnya. Menurut hemat saya, saya berharap Pak Luhut sebagai menteri maritim ini segera bisa mengisi sesuai kisi- kisi yang sudah disepakati antara Presiden dan pemerintah," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)