Suryamin Pamit Usai Sampaikan Rilis Data Gini Ratio RI

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 14:33 WIB
Suryamin Pamit Usai Sampaikan Rilis Data Gini Ratio RI
Suryamin Pamit Usai Sampaikan Rilis Data Gini Ratio RI
A A A
JAKARTA - Memasuki masa purnabakti atau pensiun yang tinggal beberapa hari lagi, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin mengaku siap melepas masa jabatannya sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di usianya yang ke 60 tahun.

Pasalnya, tercatat mulai 1 September 2016, dia tidak lagi menjabat kepala BPS dan akan segera digantikan dengan kepala BPS yang baru. Hari ini juga merupakan hari terakhirnya menyampaikan rilis data ke media terkait gini ratio.

"Saya menghaturkan terimakasih kepada teman-teman, atas kerja samanya selama ini. Mohon maaf kalau selama saya bertugas, menyampaikan rilis ada yang kurang berkenan. Saya pasti bakalan kangen dengan teman-teman," kata dia di kantornya, Jumat (19/8/2016).

Menurutnya, dalam masa pensiunnya nanti, dia akan beristirahat sejenak, pergi berlibur dan menikmati masa-masa berkualitas di rumah bersama keluarga dan istri tercinta.

"Anak-anak saya kan ada yang masih kuliah, jadi saya bisa memantau, saya bisa melihat perkembangan mereka sampai benar-benar berhasil," ujarnya.

Ditanya soal siapa sosok yang akan menggantikannya, Suryamin hanya menjawab menyerahkan sepenuhnya kepada pihak seleksi yang mengadakan lelang terbuka untuk kepala BPS yang baru. "Ya kita serahkan sama tim seleksi lah. Kan lelang terbukanya masih berjalan," pungkasnya.

Baca Juga:

BPS Catat Gini Ratio Maret 2016 Turun ke 0,397
Gini Ratio Tujuh Provinsi Ini di Atas Nasional
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7049 seconds (0.1#10.140)