Tampung Dana Tax Amnesty, BTN Siapkan Produk Unggulan

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 16:18 WIB
Tampung Dana Tax Amnesty, BTN Siapkan Produk Unggulan
Tampung Dana Tax Amnesty, BTN Siapkan Produk Unggulan
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyiapkan beberapa produk unggulan untuk menampung dana pengampunan pajak atau tax amnesty, setelah ditunjuk sebagai salah satu bank persepsi. Diterangkan nantinya dana amnesti pajak yang masuk dapat dialihkan ke sektor properti.

(Baca Juga: Sosialisasi Amnesti Pajak, BTN Pastikan 900 Orang Deklarasi Aset)

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, telah mempersiapkan dengan matang dan baik agar dana yang datang tersebut dapat ditampung di BTN. Beberapa produk yang dipersiapkan mencakup produk perbankan, invetasi ataupun pasar uang.

"BTN tidak segan mempersiapkan dengan baik dan matang. BTN telah mempersiapkan produk unggulan untuk menampung, baik dana produk perbankan, investasi atau pasar uang," katanya di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Salah satu program unggulan BTN, sambung Maryono adalah efek beragun aset (KIK-EBA) dan efek beragun aset surat partisipasi (KIK-EBA SP) dengan tenor selama dua tahun. Dengan produk tersebut, BTN menjual portofolio KPR kepada investor.

"Kedua, kami kerja sama dengan Danareksa yaitu KIK DIRE yaitu dana investasi real estate. Deposito, tabungan dan sebagainya," imbuh dia.

Menurutnya, pilihan BTN sebagai bank dalam menerima dana repatriasi sangat tepat karena perseroan telah mencapai beberapa keberhasilan, di antaranya saham BTN tertinggi yaitu di atas 50% sejak Desember 2015 sampai dengan Juni 2016. Modal perseroan juga cuup kuat berada pada CAR di kisaran 22%.

"Kita punya kekuatan lebih karena kinerja perseroan pada semester I/2016 berada di atas rata-rata industri dan ini akan menjadi modal masyarakat untuk trust kepada perseroan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5913 seconds (0.1#10.140)