Dunia Bisnis Butuh Kepastian Pemerintah

Rabu, 24 Agustus 2016 - 16:11 WIB
Dunia Bisnis Butuh Kepastian Pemerintah
Dunia Bisnis Butuh Kepastian Pemerintah
A A A
JAKARTA - CEO Kamadjaja Logistics Ivan Kamadjaja mengatakan, tantangan bisnis ke depan adalah kepastian dari pemerintah, mengingat ekonomi dalam negeri belum begitu stabil. Jika pemerintah memiliki kepastian, maka akan menciptakan efek baik terhadap dunia bisnis.

Dia meyakini, perekonomian Indonesia hingga saat ini belum membaik hingga tahun depan, maka tidak terlalu banyak yang bisa diharapkan, kecuali adanya peran pemerintah.

(Baca: Bangun Brand Lokal, Koran SINDO Gelar Indonesia Brand Forum 2016)

"Kalau challenge bisnis ke depan, sebetulnya memang ketidakpastian ekonomi masih akan terjadi hingga tahun depan. Tapi kita sebagai pengusaha menginginkan kepastian dari pemerintah, salah satunya tidak bongkar pasang kabinet kerja, itu saja cukup membantu," kata Ivan dalam acara Indonesia Brand Forum (IBF) 2016 yang bekerja sama dengan Koran SINDO, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Pihakng berharap, tahun depan perekonomian akan kembali membaik. Namun, nampaknya belum terlalu terlihat. Bahkan, dia menyadari paket kebijakan pemerintah belum sangat terasa efeknya hingga saat ini.

"Bahkan, kami melihat paket kebijakan 12 ini belum efektif. Ini juga menjadi tantangan kami sebagai pengusaha karena setidaknya jika itu berefek, kegiatan bisnis di dalam negeri jadi lebih bergairah sekalipun situasi global yang belum menunjukkan tanda-tanda positif," pungkas dia.

Baca Juga:

Lippo Group Nilai Industri Garmen Eksis meski Ekonomi Melemah
IBF 2016 Berharap Pemerintah Peka terhadap Brand Lokal
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8698 seconds (0.1#10.140)