Komisi VI DPR Sambut Sri Mulyani Gantikan Menteri BUMN

Rabu, 24 Agustus 2016 - 17:25 WIB
Komisi VI DPR Sambut Sri Mulyani Gantikan Menteri BUMN
Komisi VI DPR Sambut Sri Mulyani Gantikan Menteri BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani hari ini melakukan rapat kerja bersama dengan Komisi VI DPR. Rapat tersebut membahas perencanaan holdingisasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Selama ini, DPR sepakat untuk tidak menerima rapat selain dengan Menteri BUMN Rini Soemarno. Namun, hari ini, DPR sepakat menerima penggantian pertemuan bersama Menteri Keuangan.

Kehadiran Sri Mulyani disambut baik para anggota di komisi VI DPR saat rapat. Salah satu anggota Komisi VI Fraksi Golkar yang hadir, Endang Srikarti Handayani mengajukan diri untuk berbicara dalam rapat untuk menyapa Menteri Sri Mulyani.

"Mohon izin, izinkan saya menyambut Ibu Sri Mulyani untuk ada di Komisi VI. Meskipun hanya menggantikan saja, terima kasih," kata Endang, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Endang menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat bangga karena negara Indonesia mempunyai figur yang patut dibanggakan akan kemampuannya seperti Sri Mulyani. Ia mengungkapkan bahwa dengan melihat kapasitas dan pengalaman Sri Mulyani, ia ikut bangga sebagai kaum perempuan karena Sri Mulyani menurutnya sosok perempuan yang mempunyai kelebihan.

Masih senada dengan Endang, anggota lainnya dari Komisi VI Bambang Haryo juga menyambut baik hadirnya Sri Mulyani dalam rangka menggantikan Menteri Rini.

Politikus Gerindra itu juga menilai Sri Mulyani bisa lebih amanah dalam mengawasi wacana holdingisasi BUMN serta penyaluran dana Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk beberapa BUMN.

"Saya yakin dan percaya bahwa ibu dalam hal ini bisa menjadi sosok yang tegas dan idealis. Dan saya yakin itu bisa dan mampu untuk menjalankan amanah ini," kata Bambang dalam rapat tersebut.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1784 seconds (0.1#10.140)