EBA-SP Bank Mandiri untuk Proyek Infrastruktur

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 11:04 WIB
EBA-SP Bank Mandiri untuk Proyek Infrastruktur
EBA-SP Bank Mandiri untuk Proyek Infrastruktur
A A A
JAKARTA - Penerbitan EBA-SP SMF-BMRI 01 PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) digunakan sebagai sumber pendanaan jangka panjang. Hal ini bentuk partisipasi Bank Mandiri untuk pembiayaan proyek-proyek infrastruktur pemerintah yang umumnya juga bersifat jangka panjang.

(Baca: SMF dan Bank Mandiri Catatkan EBA-SP)

Direktur Finance & Treasury Bank Mandiri Pahala N Mansury mengatakan, melalui penerbitan EBA SP ini Bank Mandiri dan SMF juga dapat ikut berperan aktif mendukung program satu juta rumah pemerintah. Perusahaan pelat merah tersebut memberikan alternatif pembiayaan perumahan di tengah ketatnya likuiditas perbankan.

"Serta memberikan peluang kepada investor untuk mendukung program pemerintah dalam memberikan pembiayaan perumahan dan sebagai alternatif investasi bagi dana repatriasi dari program tax amnesty," ujarnya di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Pahala menuturkan, Bank Mandiri melakukan sekuritisasi asset dalam rangka diversifikasi sumber pendanaan. Tujuannya untuk mendukung wholesale funding strategy guna memperoleh sumber dana yang bersifat jangka panjang.

"Sampai saat ini SMF sembaila kali transaksi sekuritisasi, di mana seluruhnya mendapatkan rating idAA dari Pefindo. Sedianya rating tersebut mencerminkan kualitas yang sangat baik efek hasil sekuritisasi," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3021 seconds (0.1#10.140)