Jasa Marga Punya Direktur Utama Baru

Senin, 29 Agustus 2016 - 13:30 WIB
Jasa Marga Punya Direktur Utama Baru
Jasa Marga Punya Direktur Utama Baru
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) merombak jajaran direksi melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Salah satunya memberhentikan dengan hormat Adityawarman dari jabatan direktur utama.

Perusahaan mengangkat Desi Arryani sebagai direktur utama yang baru, sebelumnya menduduki kursi direktur operasional PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Selain itu, perseroan juga memberhentikan dengan hormat Achiran Pandu Djajanto dari jabatan direktur kepatuhan manajemen dan risiko.

Dalam RUPSLB ini, Jasa Marga juga mengangkat Subakti Syukur sebagai direktur operasi II. Komisaris Utama Jasa Marga Refly Harun mengatakan, perombakan tersebut hal biasa.

"Ada rencana besar Kementerian BUMN yang kita tidak bisa tahu detilnya. Pergantian ini biasa saja bukan luar biasa," ujarnya usai RUPSLB di Jakarta, Senin (29/8/2016).

Menurutnya, pengangkatan direksi baru dari luar perusahaan murni hak Kementerian BUMN selaku pemegang saham terbesar. Ego sektoral yang sering muncul juga diharapkan bisa diminimalisir.

"Dari dalam atau luar (direksi) BUMN, kita bicara konsep super holding mungkin ke depan tidak ada lagi ego sektoral BUMN. Orang Jasa Marga ke tempat lain, orang lain ke Jasa Marga itu umum," pungkasnya.

Berikut jajaran direksi perusahaan yang baru:

Direktur Utama: Desi Arryani
Direktur Pengembangan: Hasanudin
Direktur Operasi I: Muh Najib Fauzan
Direktur Operasi II: Subakti Syukur
Direktur SDM dan Umum: Christantio Prihambodo
Direktur Keuangan/Independen: Anggiasari
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4231 seconds (0.1#10.140)