MNC Securities Nilai Sukuk Tabungan Lebih Menguntungkan

Selasa, 30 Agustus 2016 - 13:02 WIB
MNC Securities Nilai Sukuk Tabungan Lebih Menguntungkan
MNC Securities Nilai Sukuk Tabungan Lebih Menguntungkan
A A A
JAKARTA - Analis PT MNC Securities Gilang Anindito mengatakan, sukuk tabungan ST-001 yang dikeluarkan pemerintah sangat terjangkau dari sisi investasi dan lebih menguntungkan. Sehingga, diharapkan bisa menjaring investor ritel untuk menanamkan uangnya.

(Baca: Pemerintah Tawarkan Sukuk Tabungan dengan Bunga 6,9%)

Gilang menjelaskan, setoran minimum awal berinvestasi di sukuk tabungan tidak besar. Cukup punya uang Rp2 juta sudah bisa berpartisipasi dalam pembiayaan negara.

"Sukuk tabungan sangat terjangkau hanya Rp2 juta dapat imbal hasil lebih bagus dari deposito. Kalau sukuk ritel minimal Rp5 juta, sukuk tabungan lebih menguntungkan," ujarnya di Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Selain itu, kata dia, investor juga tidak perlu cemas terhadap uang yang sudah diinvestasikan. Sebab, tidak akan hilang karena sudah termasuk di dalam Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN).

"Sukuk tabungan dijamin 100% negara dari APBN sebagai salah satu penerimaan. Enggak usah takut uang hilang dan imbal hasil tidak dibayar karena sudah masuk anggaran APBN," kata Gilang.

Sementara, pembayaran imbal hasil sebagai keuntungan dari investasi tersebut dilakukan tiap bulan. Langsung otomatis masuk ke rekening investor. "Imbal hasil tetap dan dibayar tiap bulan. Masuk ke rekening otomatis," pungkas dia.

Baca Juga:

MNC Securities: Sukuk ST-001 Investasi untuk Negara
Punya Rp2 Juta Bisa Beli Sukuk ST-001, Untung Rp11.400/Bulan
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6162 seconds (0.1#10.140)