Pemerintah Belum Maksimal Canangkan Program Smart City

Jum'at, 09 September 2016 - 15:54 WIB
Pemerintah Belum Maksimal Canangkan Program Smart City
Pemerintah Belum Maksimal Canangkan Program Smart City
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT MNC Sky Vision Tbk Rudy Tanoesoedibjo mengatakan beberapa pejabat pemerintah perlu mendapat pandangan lebih dalam mengenai smart city untuk Indonesia. Sejauh ini, menurut Rudy, pejabat publik belum begitu maksimal mencanangkan program smart city di kota-kota besar.

Di masyarakat pun, seharusnya ada sosialisasi tentang smart city agar masyarakat awam yang belum tau mengenai smart city bisa jauh lebih teredukasi.

"Menurut saya sektor publik, pejabat-pejabat pemerintah juga perlu diberikan info yang cukup sehingga dalam membuat suatu keputusan untuk melakukan subsidi kepada proyek strategis itu, mereka sudah well information," kata dia di Hermitage Hotel, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Sehingga, harap Rudy, mereka tidak lagi melihat subsidi itu sebagai sesuatu yang membebani tapi langkah maju untuk membangun sebuah kota yang lebih produktif.

"Saya juga yakin, semakin sering media memberitakan soal smart city ini akan berikan informasi ke pembuat kebijakan di daerah-daerah sehingga mereka bisa betul-betul melihat benefit yang bisa ditimbulkan dari smart city," tutupnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6872 seconds (0.1#10.140)