HT: Ekonomi Bisa Tumbuh Lebih 7% Jika Pemerintah Atasi Kesenjangan Sosial

Kamis, 22 September 2016 - 09:49 WIB
HT: Ekonomi Bisa Tumbuh Lebih 7% Jika Pemerintah Atasi Kesenjangan Sosial
HT: Ekonomi Bisa Tumbuh Lebih 7% Jika Pemerintah Atasi Kesenjangan Sosial
A A A
JAKARTA - Indonesia bisa tumbuh pesat bila berhasil mengatasi permasalahan utamanya yaitu kesenjangan sosial.

"Ketika berhasil mengatasi kesenjangan kesejahteraan dan pembangunan daerah, Indonesia bisa tumbuh di atas 7%," kata CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat memberikan sambutan sebagai tuan rumah Jakarta World Forum for Media Development yang dihadiri oleh perwakilan dari 62 negara di Universitas Media Nusantara, Tangerang, Rabu (21/9/2016).

Bila kedua hal tersebut diatasi, pertumbuhan Indonesia bisa seperti pertumbuhan China yang tumbuh sebesar 9%-12% di beberapa masa yang lalu. Pertumbuhan tersebut akan memberikan manfaat ekonomi pada seluruh sektor.

HT mempromosikan prospek cerah Indonesia dihadapan perwakilan berbagai negara tersebut. Indonesia, kata HT negara yang sangat menjanjikan, dengan penduduk terbesar keempat dunia. Dengan pertumbuhan 5 juta penduduk setiap dua tahun sekali, dalam 15 tahun Indonesia akan menjadi negara terbesar ketiga didunia. Mayoritas dari 250 juta penduduknya adalah generasi muda.

Negara ini, lanjut HT akan tumbuh tidak kurang dari 4%-5% per tahun, dimana dua pertiga ekonominya ditopang oleh konsumsi.

“Forum ini baik sekali. Di samping bagus juga buat Indonesia yang semakin dikenal oleh negara-negara,” kata HT saat ditemui awak media usai acara tersebut.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7665 seconds (0.1#10.140)