Dibayangi Demo Besar-besaran, Kegiatan Pengusaha Tetap Berjalan

Senin, 21 November 2016 - 14:02 WIB
Dibayangi Demo Besar-besaran, Kegiatan Pengusaha Tetap Berjalan
Dibayangi Demo Besar-besaran, Kegiatan Pengusaha Tetap Berjalan
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan, pengusaha tidak terpengaruh dengan aksi demonstrasi yang akan berlangsung 2 Desember 2016. Bahkan kegiatan bisnis tetap berjalan seperti biasa meski ada unjuk rasa.

Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani menyampaikan, kegiatan ekspansi dari perusahaan lokal yang sudah berinvestasi besar tidak tergoyahkan dengan aksi tersebut. Sebab demonstrasi nanti terjadi di DKI Jakarta dan pabrik perusahaan kebanyakan ada di luar DKI.

"Saya bicara dengan para pengusaha nasional yang sudah investasi besar. Mereka tetap melangsungkan rencana ekspansi karena demo kan di Jakarta, pabriknya bukan di Jakarta," ujarnya di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Rosan berharap, setiap aksi demonstrasi tidak perlu disertai dengan tindakan anarkis. Sehingga tidak berdampak buruk terhadap perekonomian Indonesia.

"Demo ini bagian dari negara, kita harapkan kalau ada demo jangan ada kerusuhan, jangan anarkis. Itu saja kok tapi dampak ke ekonomi ya sejauh ini saya lihat enggak ada dampak signifikan," katanya.

Mengantisipasi dampak buruk tersebut, dia mengatakan, Kadin sudah melakukan pembicaraan dengan para investor asing yang sudah berinvestasi di Indonesia. Sama seperti pengusaha lokal, kegiatan ekspansi mereka tetap akan berjalan.

"Karena saya pun terus aktif bicara dengan investor asing yang sudah investasi di sini. Saya sudah datangi satu-satu dan mereka saya undang dan mereka bilang ekspansi tetap berjalan," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8203 seconds (0.1#10.140)