Kemen PU belum evaluasi mudik

Rabu, 29 Agustus 2012 - 15:22 WIB
Kemen PU belum evaluasi mudik
Kemen PU belum evaluasi mudik
A A A
Sindonews.com - Selesai suasana Lebaran, ternyata masih menyisakan beberapa tragedi kecelakaan saat perjalanan. Dua hari lepas dari arus balik, ternyata pemerintah belum memiliki evaluasi yang cukup komplit.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengakui belum adanya evaluasi tersebut. Walaupun sudah ada indikasi dari laporan yang diterima, seperti tidak aktifnya lampu penerangan di sepanjang jalan namun masih belum ada disimpulkan.

"Bisa jadi tapi akan kita lihat. Tapi belum ketemu tersimpulkan seperti itu. Apa memang betul ada penerangannya kurang terjadi disitu belum tentu kan?" ujar Djoko kepada wartawan di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2012).

Nantinya, menurut Djoko, juga akan di evaluasi secara rinci. Pertama dimana kecelakaan yang paling besar, kondisi jalan dan geometri akan menjadi fokus evaluasi Kementerian PU.

"Akan kita perhatikan apa jalan enggak baik atau geometrinya yang kurang bagus akan kita lihat. Apa memang betul ada titik hitam? Jika memang kecelakaan ada disitu semua apa memang ada titik hitam," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, jalanan yang merupakan titik kemacetan. Menurutnya, disana akan dievaluasi soal kapasitas jalan dan kendala lainnya.

"Akan kita lihat kurangnya apa. Apa terlalu sempit? Apa berbelok-belok? Atau tanjakan terlalu menanjak dsb. Akan kita lihat. Jadi dua itu mana yang macet dan buat kecelakaan," pungkasnya.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7717 seconds (0.1#10.140)