Karet diusulkan masuk environment good list APEC

Jum'at, 25 Januari 2013 - 14:31 WIB
Karet diusulkan masuk environment good list APEC
Karet diusulkan masuk environment good list APEC
A A A
Sindonews.com - Di samping minyak sawit (Crude Palm Oil/CPO), pemerintah juga akan mengusulkan karet masuk environment good list (daftar produk ramah lingkungan) dalam Konferensi Asian Pacific Economic Confederation (APEC) di Nusa Dua, Bali, pada Oktober 2013.

"Selain CPO, karet juga akan kita usulkan (masuk dalam environmental good list)," tutur Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi kepada wartawan di Kantornya, Jakarta, Jumat (25/1/2013).

Dia menilai, karet sangat pantas masuk dalam daftar produk ramah lingkungan. Karena, menyerap karbon dan bisa bertahan hingga 30 tahun. "Basicly dia tahunan, menyerap karbon, umurnya 20-30 tahun," katanya.

Karena itu, pihaknya optimis, karet bisa diterima oleh negara-negara anggota APEC untuk masuk dalam daftar produk ramah lingkungan. "Saya kira sangat argumentatif, karet masuk environmental good list," ujar dia.

Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) ini yakin, CPO akan lolos sebagai produk ramah lingkungan jika sikap Environmental Protection Agency (EPA) Amerika Serikat terhadap CPO terus positif.

"Mudah-mudahan Amerika Serikat melanjutkan arah konsistensi kebijakannya. Sehingga, kita bisa menyertakan CPO dalam (environmental good) list di (Konferensi APEC) 2013," jelas Bayu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2332 seconds (0.1#10.140)