Sektor Riil

Jaring nasabah, Pegadaian kerahkan mobil keliling

Selasa,  19 Februari 2013  −  16:37 WIB
Jaring nasabah, Pegadaian kerahkan mobil keliling
Ilustrasi/ist

Sindonews.com - Pegadaian Syariah Yogyakarta melakukan aksi jemput bola untuk menjaring nasabah. Salah satunya, dengan memaksimalkan tujuh unit mobil, guna mendekati nasabah di pasar dan mal.

Kepala Pegadaian Syariah Kusumanegara Yogyakarta, Eka Sri Yuliani mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan transaksi sebesat Rp154 miliar atau naik 60 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp101 miliar.

"Agar target tercapai, kami sosialisasi dan jemput pola ke pasar atau mal," jelasnya, Selasa (19/2/2013).

Menurut dia, pihaknya bekerja sama dengan pegadaian konvensional, yang saat ini membuka unit pelayanan keliling dalam kota. Setidaknya, ada tujuh unit mobil dikerahkan untuk menarik nasabah. Selain untuk sosialisasi, nasabah juga bisa melakukan transaksi di lokasi.

Layanan keliling ini merupakan salah satu inovasi guna meningkatkan transaksi dan menghadapi persaingan dengan kompetitor. Bahkan untuk transaksi diatas Rp10 juta, bisa menghubungi kantor pegadaian.

Nantinya, akan ada pegawai yang datang melakukan pencairan. "Keunggulan kita pada bunga, kecepatan layanan serta nilai perkiraan harga suatu barang agunan yang lebih tinggi," jelasnya.


(izz)

views: 1.043x
shadow