Mandala masih andalkan rute domestik

Kamis, 14 Maret 2013 - 11:47 WIB
Mandala masih andalkan rute domestik
Mandala masih andalkan rute domestik
A A A
Sindonews.com - Direktur Komersial PT Mandala Airlines, Brata Rafly mengatakan, pihaknya menargetkan total penumpang sebesar dua juta penumpang pada 2013. Rute domestik masih menjadi pasar terbesar Mandala dengan porsi 70-80 persen dari seluruh porsi penerbangan Mandala.

"Berbicara jalur gemuk domestik diutamakan jadi 70-80 persen. Penerbangan domestik itu antara lain ke Padang, Pekanbaru, besok kita launching (flight) daily ke Pontianak," ujarnya saat media breafing PT Mandala Airlines di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (14/3/2013).

"Indonesia timur belum, baru Jawa dan Sumatera, mungkin ke depannya Kalimantan terlebih dahulu," imbuh dia.

Sementara, untuk penerbangan luar negeri, pihaknya masih mengandalkan rute-rute regional seperti Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok. "Kita sedang coba mendekati otoritas penerbangan di Hong Kong dan Australia untuk membuka rute baru secepatnya," tutur Brata.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mandala Airlines telah memperkenalkan pesawat teranyar mereka, Airbus A320. Pihanya akan terus menunjukkan konsistensi untuk bersaing dalam ketatnya pasar penerbangan tarif berjangkau dan menjawab kebutuhan pasar.

"Saat ini Mandala melayani 38 penerbangan setiap har dan dengan tambahan pesawat A320 kami yang ketujuh, kami berharap untuk menerbangi rute-rute baru dalam waktu dekat," ujar Presiden Direktur Mandala Airlines, Paul Rombeek.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4732 seconds (0.1#10.140)