Mandala gunakan Airbus untuk rute jarak pendek

Kamis, 14 Maret 2013 - 12:17 WIB
Mandala gunakan Airbus untuk rute jarak pendek
Mandala gunakan Airbus untuk rute jarak pendek
A A A
Sindonews.com - Direktur Komersial Mandala Airlines, Brata Rafly menuturkan alasan pihaknya menggunakan pesawat Airbus A320 yang biasa digunakan dalam penerbangan long haul (jarak jauh), bukan pesawat lainnya.

"Airbus bahan bakarnya lebih efisien dalam short haul, dan kita sudah punya deal maintenance dan saweran sama Tiger Holding," ujarnya dalam media briefing mengenai peluncuran pesawat Aibus A320 terbaru Mandala Airlines di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (14/3/2013).

Menurut Brata, untuk mendatangkan pesawat baru pihaknya harus menggelontorkan investasi sebesar USD50 juta sampai USD80 juta per pesawat. Namun, dana tersebut belum termasuk maintenance pesawat.

"Sampai akhir tahun, kami berharap pesawat ke-12 sampai ke-15 akan datang. Ini untuk membuktikan komitmen kepada penumpang memberikan service yang lebih baik. Alhamdulillah Mandala Airlines masih ada di hati Indonesia," katanya.

Disinggung mengenai pelimpahan market Batavia Air yang pailit, Brata menganggap hal ini sebagai sarana promosi Mandala Airlines kepada para calon penumpang eks Batavia Air yang telantar. "Kami menganggap CSR (corporate social responsibility) sekaligus promosi maskapai kami. Karena itu, kami support dari rute-rute yang sudah ada," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5238 seconds (0.1#10.140)