Sektor Riil

Pengumuman pengambilan BLSM Gunungkidul sadakan

Senin,  1 Juli 2013  −  20:54 WIB
Pengumuman pengambilan BLSM Gunungkidul sadakan
Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Hari pertama pencairan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Gunungkidul hari ini diwarnai dengan kagetnya calon penerima uang kompensaai kenaikan BBM tersebut. Pasalnya mereka mendapatkan pemberitahuan secara mendadak pada pagi harinya.

Salah satu warga Desa Ngunut Kecamatan Playen, Mursidi mengatakan, sekitar pukul 06.30 WIB dirinya didatangi perangkat desa setempat. Dia diberitahu untuk segera mencairkan BLSM hari itu juga.

”Sayapun kaget dan langsung bersiap-siap menuju kantor pos Playen,” ungkapnya kepada koran SINDO YOGYA, Senin (1/7/2013).

Di Desa Ngunut sebanyak 191 warga yang meenrima BLSM dengan mencairkan di kantro Pos. Untuk hari pertama, petugas kantor pos hanya dua orang saja yang melayni. Dengan demikian warga yang mengantre harus sabar dengan pelayanan yang juga harus dilakukan untuk nasabah kantor pos dengan urusan lain seperti krim surat wesel dan sebagainya.

Kepala kantor Pos Wonosari, Mufti Ismail mengatakan, pencairan ini merupakan soft launcing saja. Hal ini karena belum semua warga menerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

Pencairan BLSM untuk tahap pertama ini diberikan kepada warga Desa Ngunut, Kecamatan Playen, tiga pedukuhan di Desa Watusigar kecamatan Ngawen dan Desa Karangasem di Kecamatan Ponjong.

“Sebenarnya untuk Kecamatan Semanu, Nglipar dan Tepus sudah kita terima. Namun belum selesai kita sortir jadi belum bisa kita salurkan hari ini,”  katanya.


(gpr)

views: 915x
shadow