Sektor Riil

Pelindo III lantik jajaran direksi PT Terminal Teluk Lamongan

Selasa,  31 Desember 2013  −  18:23 WIB
Pelindo III lantik jajaran direksi PT Terminal Teluk Lamongan
ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) hari ini telah melantik sejumlah jajaran direksi PT Terminal Teluk Lamongan yang terdapat di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Hal itu untuk mempersiapkan pengoperasian terminal tersebut pada Mei 2014.
"Tepatnya Selasa 31 Desember 2013 pukul 09.00 WIB, Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Surjanto melantik jajaran Direksi PT Terminal Teluk Lamong," kata Kepala Humas PT Pelindo III, Edi Priyanto dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (31/12/2013).
 
Menurutnya, Prasetyadi dilantik menjadi Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong, di dampingi dua Direksi lainnya yaitu Agung Kresno Sarwono sebagai Direktur Operasi dan Teknik serta Harijana sebagai Direktur Keuangan dan SDM.
 
PT Terminal Teluk Lamong didirikan dan dicatatkan di depan notaris pada 30 Desember 2013 dan resmi menjadi anak perusahaan PT Pelindo III, dengan komposisi kepemilikan saham 98 persen PT Pelindo III, sisanya sebesar 2 persen Kopelindo 3.

Prasetyadi, merupakan alumnus program master Universitas Le Havre Perancis ini menduduki jabatan terakhir adalah Senior Manajer Pemeliharaan Fasilitas dan merangkap sebagai pemimpin proyek pengadaan peralatan di Terminal Teluk Lamong.

Sementara Agung Kresno Sarwono, sebelumnya sempat menjadi Manajer Operasi di PT TPS dan melanjutkan karier di negara ginseng Korea sebagai Operations Director di Pusan Newport Company, dan jabatan terakhir adalah Senior Manajer Perencanaan dan Pengembangan SDM.
 
Sedangkan Harijana jabatan terakhirnya adalah sebagai Senior Manajer Teknologi Informasi. "Kesungguhan manajemen Pelindo III dalam rangka mewujudkan integrasi logistik, khususnya pelabuhan merupakan salah satu mata rantainya. Saat ini Pelindo III mulai melakukan rekonfigurasi Pelabuhan Tanjung Perak, sedangkan Tanjung Perak merupakan international hub port yang mulai mengalami i," pungkasnya.


(izz)

views: 1.788x
shadow