Bank Jatim tarik brosur tolak calon pegawai berhijab

Jum'at, 21 Maret 2014 - 19:34 WIB
Bank Jatim tarik brosur tolak calon pegawai berhijab
Bank Jatim tarik brosur tolak calon pegawai berhijab
A A A
Sindonews.com - Bank Jatim kecolongan dengan keluarnya brosur penolakan calon pegawai berhijab. Mereka memutuskan untuk menarik semua brosur penerimaan calon pegawai di Airlangga Career Fair XXII Scholarship dan Enterpreneur Expo, Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur.

“Saya sudah perintahkan untuk menarik semua brosur yang ada di job fair Unair. Saya sangat kecewa. Ini jelas menyalahi aturan,” tegas Direktur Utama Bank Jatim, Hadi Sukrianto, Jumat (21/3/2014).

Dia sangat kaget dengan beredarnya brosur penerimaan calon pegawai yang melarang berhijab. Brosur tersebut keluar tanpa sepengatahuan dirinya. Tingkat kesalahan yang terjadi dalam persoalan ini berada di level bawah. Sementara level atas tidak pernah mengetahui dengan jelas.

Untuk mengetahui kepastian beredarnya brosur larangan berjilbab masuk Bank Jatim. Dia telah memanggil beberapa pejabat yang bertanggung jawab atas pameran tersebut. Dari proses investigasi, pejabat yang bertanggung jawab atas peredaran brosur di Unair langsung mendapat sanksi. “Tidak main-main sanksinya tertulis. Dia (pejabat yang bersangkutan) bisa mendapat SP, sanksi ini sangat berat. Kami sedang menggodoknya,” ujar Hadi.

Persoalan larangan berjilbab bagi calon pegawai Bank Jatim, ungkap Hadi, merupakan kasus sara. Seharusnya, hal ini tidak muncul di masyarakat. Jika dibiarkan larangan ini akan menuai masalah di belakang hari. Apalagi mayoritas penduduk Jatim muslim. Jika tidak ditindak tegas, kasus ini bisa merembet ke persoalan-persoalan lain.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5329 seconds (0.1#10.140)