Dahlan tantang karyawan BTN demo di Kementerian BUMN

Selasa, 22 April 2014 - 11:52 WIB
Dahlan tantang karyawan BTN demo di Kementerian BUMN
Dahlan tantang karyawan BTN demo di Kementerian BUMN
A A A
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menantang karyawan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) untuk berunjuk rasa di kantornya, Kementerian BUMN. Pasalnya, mereka sebelumnya menggelar aksi protes terkait rencana akuisisi BTN oleh Bank Mandiri.

"Kalau mau demo di lantai 19 saja. Suruh ke lantai 19 (Kementerian BUMN)," ujar Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Menurut mantan Direktur Utama PLN tersebut, meski BTN akan diakuisisi oleh Bank Mandiri, mereka akan tetap eksis dalam melakukan pembiayaan terhadap perumahan rakyat. Dia menolak pernyataan, yang mengatakan bahwa akan terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran jika akuisisi itu terjadi.

"Kenapa ga mereka saja jadi Menteri BUMN. Takut di PHK? Siapa yang bilang akan di PHK? Logikanya begitu, kalau saya punya ketentuan lain boleh ga? Boleh kan, ya sudah," tegas dia.

Dia juga menegaskan, yang terpenting adalah kesejahteraan karyawan akan tetap terjaga dengan baik. "BTN akan tetap eksis. Soal karyawan itu yang penting kesejahteraan lebih baik," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan karyawan BTN se-Jawa Timur menggelar aksi protes terkait rencana akuisisi oleh Bank Mandiri. Karyawan BTN se-Jatim menggelar demo pada malam hari kemarin di depan kantor utama BTN di Jalan Pemuda Surabaya, Jawa Timur.

Selain berorasi, mereka juga membentangkan sejumlah spanduk yang berisikan penolakan akuisisi oleh Bank Mandiri. Spanduk tersebut bertuliskan "BTN Menolak Akuisisi 100%", "BTN Not For Sale" dan lain-lain.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4563 seconds (0.1#10.140)