BPK segera bahas Jembatan Selat Sunda

Senin, 28 April 2014 - 16:23 WIB
BPK segera bahas Jembatan Selat Sunda
BPK segera bahas Jembatan Selat Sunda
A A A
Sindonews.com - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang baru dilantik Rizal Djalil mengatakan, bahwa BPK akan menyampaikan pandangan terkait pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) kepada pemerintah.

"BPK akan memberikan pendapatnya pada waktunya nanti, mengenai rencana pembangunan JSS. Itu penting, karena waktu itu perdebatannya masih tertahan di topik apakah harus diurus dan diproses swasta atau negara? Nanti BPK akan memberikan pendapat bagaimana seharusnya," ujar dia di gedung Mahkamah Agung Senin (28/4/2014).

Menurut dia, pihaknya akan menyampaikan pendapatanya soal JSS langsung kepada Presiden RI. "Kita akan menyampaikan supaya apa? Supaya infrastruktur kita bagus. Jangan terhambat soal-soal teknis begitu. Kita dukung pemerintah, kita akan memberikan pendapat kepada pemerintah dari aspek keuangannya. Itu salah satunya," ujarnya.

Rizal berharap pemerintah dapat menerima pendapat dari BPK, tidak tertahan saja pada prinsip siapa yang akan membangun JSS. "Negara ini membutuhkan infrastruktur bung. Maka kami akan mencoba berdiskusi dari segi aspek keuangannya kepada pemerintah nanti," jelasnya.

Dia mengatakan, pendapat tersebut akan disampaikan dalam waktu dekat dan secepatnya, mengingat pembangunan JSS penting bagi masyarakat yang saat ini menggunakan jalur laut, jika ingin melakukan penyebrangan.

"Insya Allah dalam waktu secepatnya, bukan dalam periode pemerintahan yang baru atau lama, namun pemerintahan Republik Indonesia," pungkas Rizal.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3825 seconds (0.1#10.140)