Serikat Pekerja Pegadaian tolak rencana akuisisi perseroan

Selasa, 06 Mei 2014 - 11:23 WIB
Serikat Pekerja Pegadaian tolak rencana akuisisi perseroan
Serikat Pekerja Pegadaian tolak rencana akuisisi perseroan
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Pusat dan Daerah Serikat Pekerja Pegadaian (SP Pegadaian) menolak langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang merencanakan akuisisi PT Pegadaian (Perseroan).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Pegadaian, Eko Widjatmiko menyatakan, Anggaran Dasar SP-Pegadaian secara tegas mengamanatkan kepada pengurus untuk menjaga eksistensi perusahaan.

"Kami menyadari bahwa penolakan dan perlawanan ini tentu mengandung risiko yang tidak kecil, karena tentu saja pilihan SP Pegadaian untuk menolak akuisisi berpotensi menimbulkan perbedaan pilihan kebijakan dengan manajemen dan pemegang saham. Namun, tekad kami telah bulat bahwa akan senantiasa mengadvokasi kepentingan pekerja PT Pegadaian dan kemaslahatan masyarakat pengguna layanan perseroan," jelas Eko dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa (6/5/2014).

SP Pegadaian juga mempertanyakan pernyataan Deputi Menteri Bidang Jasa Kementerian BUMN, Gatot Trihargo yang menyebutkan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) atau BRI tertarik mengakuisisi Pegadaian untuk melengkapi segmen bisnisnya.

Gatot menyebutkan selain BRI, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) juga tergiur mengakuisisi pegadaian. Alasannya adalah bisnis pegadaian yang memberikan imbal hasil tinggi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5577 seconds (0.1#10.140)