Cerita Persahabatan Dua Menteri di Sela Pidato

Selasa, 17 Juni 2014 - 12:46 WIB
Cerita Persahabatan Dua Menteri di Sela Pidato
Cerita Persahabatan Dua Menteri di Sela Pidato
A A A
JAKARTA - MENTERI Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik memberikan ucapan selamat atas hari lahir sahabatnya Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Syarief Hasan.

Ucapan tersebut disampaikan disela pidato dalam rangka penandatanganan kerja sama kedua kementerian terkait koperasi dalam pemanfaatan dan penyediaan energi baru dan terbarukan.

"Penandatanganan ini sebenarnya sudah lama dicanangkan, tapi belum sempat-sempat karena sering kali pak Syarief sibuk, tapi ketika pak Syarief bisa, justru saya yang sibuk. Ternyata kita dipertemukan di tanggal 17 Juni 2014 dan hari ini ternyata hari ulang tahun pak Syarief. Selamat ulang tahun pak Syarief," ujar Jero Wacik di Kementerian ESDM, Selasa (17/6/2014).

Ucapan tersebut sontak mendapat sambutan berupa tepuk tangan riuh dari para tamu undangan. Sementara Menteri Koperasi dan UKM kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan, 65 tahun silam itu tampak tersenyum senang mendapatkan ucapan, yang tak diduganya.

Jero menuturkan, persahabatannya dengan Syarief Hasan telah dimulai sejak keduanya masih sama-sama muda atau 41 tahun yang lalu, sehingga dirinya merasa kedekatannya dengan Syarief Hasan sangat dalam.

Jero mengatakan, dengan persahabatan keduanya, dirinya bersama Syarief Hasan berkomitmen akan tetap berjuang untuk kesejahteraan rakyat meski sudah tidak lagi menjabat sebagai menteri.

"Dulu kita sama-sama masih muda. Saya diajarkan nyupir oleh pak Syarief. Tinggal di asrama yang sama, mulai bekerja di perusahaan yang sama, dan sekarang sama-sama menjadi menteri, saya jadi Menteri ESDM, pak Syarief jadi Menteri Koperasi dan UKM. Persahabatan kita sudah lama," tuturnya.

Sementara pada 1 Oktober mendatang, keduanya sama-sama akan dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). "Sekarang karena Tuhan sudah membuat skenario seperti ini, maka karunia itu harus kita manfaatkan untuk menyejahterakan rakyat," tandas pria kelahiran Bali, 24 April 1949.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4707 seconds (0.1#10.140)