Sindonews dan Smartpreneur Gelar Workshop Entrepreneur

Sabtu, 21 Juni 2014 - 14:06 WIB
Sindonews dan Smartpreneur Gelar Workshop Entrepreneur
Sindonews dan Smartpreneur Gelar Workshop Entrepreneur
A A A
JAKARTA - Smartpreneur bekerja sama dengan Sindonews.com menggelar Smart Business Map Workshop untuk mengasah kemampuan para entrepreneur muda. Acara yang digelar selama dua hari ini 21-22 Juni 2014 diikuti puluhan calon pengusaha dan pengusaha muda dari Jakarta dan sekitarnya.

Acara yang diadakan di Gedung Sindo, Jl Wahid Hasyim, Jakarta ini dimentori dua coach yakni Yuszak M Yahya dan Budi S Isman.

Di hari pertama, Yuszak menyampaikan, bagaimana para entrepreneur muda menentukan bidang bisnis yang prospektif dan yang tidak prospektif saat ini.

"Untuk menentukan kita mau berbisnis apa, kita harus tahu apa yang dibutuhkan pasar saat ini. Kita harus tahu seberapa besar pangsa pasar bisnis kita. Baru kita tahu bisnis sektor apa yang akan kita ambil," terang Yuszak dalam paparannya kepada para peserta.

Selain itu, lanjut Yuszak, dalam berbisnis, yang harus dicermati adalah apakah bisnis kita termasuk bisnis yang sunrise (baru dan akan berkembang) atau sunset (stagnan dan cenderung meredup).

"Contohnya bisnis wartel dan warnet. Bisnis ini sudah termasuk dalam kategori bisnis sunset yang akan sulit berkembang. Karena kenyataannya pasar sudah semakin mudah mendapatkan akses internet melalui gadget yang dipegang masing-masing," jelasnya.

Peserta nampak antusias mengikuti jalannya workshop, mereka dibagi beberapa kelompok untuk saling berdiskusi untuk membahas materi-materi yang disampaikan coach.

Besok, di tempat yang sama, materi workshop akan disampaikan coach Budi S Isman. Selain memperdalam materi-materi yang disampaikan hari ini, Budi juga akan memberikan tips-tips sukses untuk calon entrepreneur muda ini.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4601 seconds (0.1#10.140)