10 Poin Harus Diperhatikan Pengusaha Pemula

Senin, 11 Agustus 2014 - 15:42 WIB
10 Poin Harus Diperhatikan Pengusaha Pemula
10 Poin Harus Diperhatikan Pengusaha Pemula
A A A
SEORANG pengusaha muda mungkin banyak membaca artikel yang menawarkan saran terhadap bisnis baru. Tapi, seberapa banyak artikel yang benar-benar mengarahkan Anda sebagai pengusaha pemula?

Dilansir dari situs Entrepreneur, John Ramton (30), mantan pengusaha muda dan konektor asal California, AS berbagi pengalamannya dalam membangun usaha. Dia mengungkapkan ada 10 poin yang perlu diperhatikan oleh pengusaha pemula.

1. Lakukan apa yang Anda cintai

Saat lulus dari perguruan tinggi, saya bekerja di pekerjaan yang saya tidak suka karena bayaran yang bagus. Aku benci pergi ke tempat kerja setiap hari. Aku mengakui bahwa pengusaha biasanya membuat karyawan dalam situasi buruk karena mereka ingin perusahaan di luar sana tumbuh sendiri.

Mencari tahu apa yang Anda sukai dan kemudian menjadi terbaik hal yang menyenangkan. Gairah Anda terhadap produk atau jasa akan membuat Anda termotivasi dan mendapatkan Anda melalui masa-masa sulit. Ya, akan ada saat-saat menantang. Tapi, ketika Anda bekerja pada sesuatu yang Anda benar-benar peduli (sebagai lawan hanya mencoba untuk membuat uang dengan cepat), Anda mungkin akan senang memiliki arah dan berjuang sekeras yang bisa dilakukan untuk membuat ide gila menjadi kenyataan.

2. Tetap fokus

Ini sangat menggoda untuk melompat dari satu proyek ke proyek lain, terutama ketika tampak seolah-olah satu juta kesempatan datang. Tapi, jangan terganggu oleh gambaran menggiurkan. Alih-alih bekerja pada beberapa proyek, tetap berada di jalur dan menyelesaikan tugas yang ada di tangan.

Jika Anda bekerja pada beberapa proyek, akan memiliki efek pada kinerja, produktivitas dan sumber daya. Lebih baik sempurna terhadap satu hal utama daripada bekerja pada lima proyek tetapi tidak fokus.

3. Eksploitasi sumber daya online

Internet adalah sumber tambang emas. Sebagai contoh, kunjungi situs dari US Small Business Administration untuk nasihat tentang menulis rencana bisnis, pertimbangan hukum, pinjaman dan bahkan sumber daya lokal untuk membantu Anda mendapatkan ide memulai usaha. Masih banyak lagi sumber online yang mengagumkan.

4. Cari mentor

Memiliki seorang mentor adalah salah satu sumber daya terbaik yang dapat Anda miliki.
Tidak hanya karena mentor memiliki pengalaman, mereka juga memiliki jaringan luas dan membantu Anda terhubung dengan orang yang tepat agar usaha Anda sukses.

Banyak dari nama-nama besar membantu pengusaha muda sebagai cara memberikan kembali. Saya bertemu mentor saya ketika berusia 12 tahun. Dia adalah pemilik toko karpet besar. Aku bertanya, apakah Anda akan menjadi mentor saya? Dia mengatakan ya. Dia masih seorang mentor untuk saya hari ini bersama dengan banyak orang lain.

5. Menjaga diri

Sebagai pengusaha, Anda mungkin merasa mudah untuk mendorong gaya hidup penting selain sehat, seperti berolahraga, makan diet seimbang dan mengamankan cukup tidur. Tapi, apa gunanya jika Anda lelah atau sistem kekebalan tubuh Anda lemah? Latihan adalah cara yang bagus untuk meringankan stres.

Jangan lupa membuat waktu untuk diri sendiri. Anda perlu mengambil waktu istirahat dari pekerjaan atau Anda mungkin membakar diri keluar. Saya pribadi suka mendengarkan bacaan buku sejak masih kecil. Aku tidak pandai membaca karena memiliki gangguan perhatian deficit hyperactivity sehingga mendengarkan buku. Temukan apa yang bekerja untuk Anda!

6. Tentukan pasar


Gagal menentukan pasar adalah kesalahan umum yang banyak dilakukan pengusaha muda. Selalu ingat untuk mempertimbangkan jika rencana bisnis Anda masuk akal untuk pasar. Jika Anda memimpikan sebuah layanan pengiriman pizza, Anda mulai dalam bisnisdi kabupaten atau kota? Ada beberapa cara bagi Anda untuk mencoba menentukan pasar Anda, seperti dengan demografi atau faktor psikologis.

Saya selalu mendengar orang-orang di industri fashion mengatakan bahwa dunia mereka adalah pasar senilai USD1,2 triliun. Secara teknis mereka mungkin benar. Tetapi jika produk Anda adalah celana hipster, bukan pasar USD1,2 triliun. Berapa banyak hipsters yang ada di dunia? berapa banyak dari mereka akan membeli produk Anda secara tahunan?

7. Mampu menjelaskan bisnis

Anda tidak pernah tahu kapan akan harus menjelaskan bisnis. Anda bisa lari ke investor di dalam lift atau akhirnya membuat promosi penjualan ke pelanggan. Anda harus selalu siap menjelaskan misi, layanan dan produk atau tujuan dengan cepat.

Ini adalah sesuatu yang saya pelajari dari Derek Anderson, pendiri Startup Grind, yang menjadi tuan rumah acara untuk pengusaha. Dia membawa saya ke makan siang sekitar tiga tahun lalu dan bertanya apa yang saya lakukan dan bisnis yang dipromosikan? Aku benar-benar tidak tahu bagaimana untuk menjawab. Sejak itu, saya telah disempurnakan. Sehingga, ketika seseorang meminta apa yang saya lakukan? Saya dapat memberitahu mereka dalam lima kata atau kurang.

Praktek Anda 5 detik, 15 detik dan 1 menit berulang-ulang, ini akan membantu Anda dapat menjelaskan bisnis kepada siapa pun di luar sana dan dalam situasi apapun.

8. Ingat dalam usaha

Anda dijamin beberapa dana yang tidak memberikan hak untuk bertindak seperti seorang bintang rock. Sebuah rumah mewah, kantor dengan aquarium ikan hiu atau mobil sangat cepat, semua hanya buang-buang uang, terutama pada awal usaha. Ingat, dalam menjalankan usaha Anda harus berhati-hati dalam mengelola arus kas. Pastikan Anda melacak pengeluaran. Ini bijaksana karena pasti Anda tidak ingin membakar semua uang terlalu cepat.

9. Ikuti aturan

Menjadi seorang pengusaha, Anda adalah bos. Anda dapat membuat waktu sendiri dan mengembangkan visi sebuah perusahaan. Singkatnya, Anda dapat melakukan apapun yang diinginkan. Itu mengagumkan. Tapi, ingat ada beberapa aturan yang semua entrepreneurs mengikutinya, seperti mendaftarkan bisnis Anda dan membayar pajak. Ini hanya beberapa dari apa yang tidak begitu menyenangkan. Tapi, hal ini dapat membantu Anda dalam kesulitan.

10. Tahu kapan berhenti

Saya sudah sukses menjalankan dan menjual beberapa perusahaan berbeda, tetapi apakah Anda tahu kapan saya memulai dan berhenti? Ada yang mengatakan sembilan dari setiap 10 bisnis gagal dalam beberapa tahun pertama.

Jangan biarkan harga dirimu menghalangi untuk menutup perusahaan. Saya belajar ini dengan cara yang keras di perguruan tinggi ketika meluncurkan apa yang menjadi kegagalan pertama.

Saya tahu apa yang sedang dilakukan tidak bekerja atau menghasilkan uang. Saya terus memasukkan uang ke dalamnya dan menghabiskan waktu di atasnya. Akhirnya, saya harus menyerah dengan kebanggaan diri dan berhenti. Anda tahu kapan harus melepaskan.

Jika Anda tidak akrab dengan lagu klasik Kenny Rogers The Gambler, berhenti apa yang Anda lakukan dan check it out. Ini memberikan beberapa saran terbaik yang pernah ada. Kenapa? Sama seperti penjudi besar, Anda harus tahu kapan berhenti. Daripada terus bekerja pada bisnis yang tidak menguntungkan, yang terbaik pergi dan merenungkan apa yang salah. Ini tidak mudah. Tapi itu tak terelakkan. Anda akan mengambil pelajaran untuk bisnis berikutnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8971 seconds (0.1#10.140)