PTPP Resmikan Lima Proyek Sekaligus

Rabu, 20 Agustus 2014 - 14:49 WIB
PTPP Resmikan Lima Proyek Sekaligus
PTPP Resmikan Lima Proyek Sekaligus
A A A
BEKASI - PT PP Tbk (PTPP) pada hari ini meresmikan lima proyek sekaligus. Peresmian megaproyek ini bertepatan dengan peringatan HUT ke-61 perseroan.

Direktur Utama PT PP Bambang Triwibowo mengatakan, proyek-proyek yang diresmikan tersebut, yakni proyek Grand Kamala Lagoon Bekasi, Grand Sungkono Lagoon di Surabaya, pabrik Pracetak di Sadang, proyek PLTU 2x7 MW Gunung Sugih di Lampung Tengah dan kantor Divisi Operasi 4 PTPP di Makassar.

"Acara ini sebagai rangkaian acara ulang tahun PT PP ke-61, megaproyek ini merupakan investasi perseroan di masa datang dan totalnya ada lima proyek," kata Bambang dalam jumpa pers di Grand Kamala Lagoon Bekasi, Rabu (20/8/2014).

Corporate Secretary PT PP Taufik Hidayat menjelaskan, peresmian groundbreaking Grand Kamala Lagoon Bekasi dan Surabaya, maupun masing-masing proyek lain di Sadang, Lampung dan Makassar dilaksanakan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Seluruh kegiatan acara dipusatkan di Grand Kamala Lagoon Bekasi.

"Selain dihadiri Menteri BUMN, juga hadir Gubernur Jawa Barat, Kajati Jawa Barat, Direksi dan Dewan Komisaris PTPP serta direksi bank-bank pendukung," ujarnya.

Catatan saja, seiring dengan kepercayaan yang terus meningkat, perseroan mendapatkan sejumlah proyek, seperti Hotel Indonesia, Gedung DPR/MPR, Batam-Tonton Cable Stayed Bridge, Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Teluk Bayur, Bandara Kuala Namu dan lainnya.

Saat ini, perseroan sedang membangun sebuah proyek besar, dermaga Kalibaru senilai Rp9 triliun. Sejak 2012, perseroan mencanangkan program transformasi. Tranformasi yang dilakukan adalah mengembangkan potensi bisnis perseroan, yang terdiri dari pilar bisnis konstruksi, properti, EPC, pracetak, peralatan dan investasi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5108 seconds (0.1#10.140)