Pos Indonesia Luncurkan Kioskpos Non-Tunai

Selasa, 26 Agustus 2014 - 17:03 WIB
Pos Indonesia Luncurkan Kioskpos Non-Tunai
Pos Indonesia Luncurkan Kioskpos Non-Tunai
A A A
BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan salah satu layanan jasa keuangan, yaitu Kartu Giro Pos dan Kioskpos Non-Tunai untuk mendukung transaksi non-tunai berbasis rekening.

Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan mengatakan, melalui layanan ini, pelanggan dapat melakukan transaksi pengiriman uang, tranfer, inquiry saldo dan pembayaran bill payment. Misalnya, pelanggan bisa melakukan pembayaran listrik dan isi pulsa tanpa harus antre di loket.

"Pos Indonesia menyiapkan investasi sebesar Rp5 miliar untuk pengadaan Kioskpos Non-Tunai sebanyak 250 unit di masing-masing kantor cabang. Tahun depan akan ditambah hingga 3.000 unit," kata Budi saat menghadiri acara "268 Tahun Pelayanan Pos di Nusantara" di Kantor Pusat Pos Indonesia, Bandung, Selasa (26/8/2014).

Untuk memperoleh Kartu Giro Pos, pelanggan cukup datang ke Kantor Pos untuk melakukan pendaftaran dan memperoleh kartu tersebut. Ke depan, perseroan akan menggandeng jaringan ATM Bersama, sehingga bisa digunakan untuk transaksi di sejumlah merchant dan terkoneksi dengan beberapa ATM bank.

"Industri jasa keuangan menjadikan teknologi informasi dan komunikasi sebagai leverage untuk layanan jasa keuangan semakin fleksibel dan efisien bagi pelanggan," tambahnya.

Menurutnya, tren industri jasa keuangan kini berkembang pesat, sehingga mendorong transaksi jasa keuangan yang berbasis rekening atau cash less transaction semakin meningkat.

Peningkatan tersebut mengindikasikan bahwa tingkat kenyaman dan kepercayaan masyarakat terhadap alat pembayaran non-tunai semakin meningkat. Artinya, masyarakat kini sudah bergerak menuju less cash society.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8053 seconds (0.1#10.140)