Gelar Travel Terbesar, Garuda-BNI Bidik Rp120 M

Jum'at, 05 September 2014 - 11:51 WIB
Gelar Travel Terbesar, Garuda-BNI Bidik Rp120 M
Gelar Travel Terbesar, Garuda-BNI Bidik Rp120 M
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 periode 2, yang akan dilaksanakan pada 12-15 September 2014.

Mulai 2014, GATF dilaksanakan sebanyak dua kali setiap tahun, yaitu setiap April dan September untuk memenuhi permintaan dan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi terhadap travel fair ini.

Sebagai travel fair terbesar di Indonesia, GATF 2014 dimaksudkan untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan informasi mengenai daerah tujuan wisata terbaik di domestik maupun internasional, serta memfasilitasi para traveler dan masyarakat untuk mendapatkan harga tiket dan paket wisata yang menarik, namun dengan harga terjangkau.

Selain itu, travel fair juga untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional melalui penyiapan event pariwisata.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan bahwa perseroan akan lebih memperkenalkan beberapa destinasi baru khususnya di wilayah Indonesia Timur pada GATF.

"Melalui travel fair yang kami laksanakan pada tanggal 12 September mendatang, kami akan memperkenalkan destinasi-destinasi baru Garuda dengan potensi keindahan alam yang wajib dikunjungi," kata Erik dalam rilisnya Jumat (5/9/2014).

Destinasi tersebut, antara lain Labuan Bajo, Ende, Bima di NTT, Bau Bau dan Kolaka di Sulawesi Tenggara, Jember dan Banyuwangi di Jawa Timur, Sibolga di Sumatera Utara dan destinasi menarik lainnya di Papua.

Dia menjelaskan, untuk kGATF yang dilaksanakan tahun ini, Garuda Indonesia menargetkan mendatangkan 80.000 pengunjung dengan total penjualan sebesar Rp120 miliar. Pada GATF April lalu jumlah pengunjung mencapai 44.724 dengan jumlah total penjualan mencapai Rp70,8 miliar.

Sementara itu, Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto mengatakan, kerja sama BNI dengan Garuda ini semakin meningkatkan sinergi kedua badan usaha milik negara (BUMN) yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berwisata.

Setiap pelaksanaan GATF merupakan kesempatan bagi pemegang kartu kredit dan debit BNI, termasuk pemegang kartu kredit Garuda BNI Signature dan kartu kredit Garuda BNI Platinum untuk memperoleh manfaat maksimal bagi perjalanan wisatanya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7424 seconds (0.1#10.140)