IHSG Berpeluang Melemah Kembali

Rabu, 17 September 2014 - 07:52 WIB
IHSG Berpeluang Melemah Kembali
IHSG Berpeluang Melemah Kembali
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi berpeluang melanjutkan pelemahan karena belum adanya sentimen positif di pasar.

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan, IHSG membentuk pola dark cloud di atas lower bollinger band (LBB). MACD masih turun dengan histogram negatif yang mendatar. RSI, Stochastic, dan William’s %R masih cenderung menurun.

Laju IHSG kemarin sempat masuk ke dalam target support 5.110-5.138 dan juga sempat masuk target resisten 5.151-5.164. Meski melemah, namun IHSG mencoba bertahan untuk tidak melemah lebih dalam.

"Belum adanya sentimen positif membuat peluang IHSG dapat kembali melemah, namun diharapkan aksi beli bertahap dapat berlanjut untuk menahan pelemahan IHSG," kata dia, Rabu (17/9/2014).

Dia memprediksi, IHSG akan berada pada rentang support 5.118-5.124 dan resisten pada rentang 5.145-5.158.

Sementara kemarin, kombinasi sentimen negatif dari masih berlanjutnya nett sell asing yang lebih rendah dari sehari sebelumnya, melemahnya mayoritas laju bursa saham Asia, masih berlanjutnya tren depresiasi rupiah, hingga respon datarnya pelaku pasar terhadap rilis struktur kabinet yang disampaikan presiden dan wakil presiden terpilih membuat laju IHSG kembali masuk ke lembah merah dan berat untuk melanjutkan penguatannya.

Pelaku pasar agak sedikit kecewa karena dalam pengumuman tersebut tidak dikemukakan indikasi nama yang akan mendukuki posisi kementerian, sehingga kembali memunculkan ketidakpastian.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG menyentuh level tertinggi 5.156,73 di awal sesi 1 dan menyentuh level terendah 5.130,50 di preclosing dan berakhir di level 5.130,50.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi turun. Investor asing mencatatkan nett sell dengan kenaikan nilai transaksi beli dan kenaikan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)