IHSG Diperkirakan Bergerak Tertahan di Kisaran Level 5.016-5.202

loading...
IHSG Diperkirakan Bergerak Tertahan di Kisaran Level 5.016-5.202
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ketiga pekan ini diperkirakan masih akan tertahan setelah sesi sebelumnya, IHSG anjlok sebesar 60,96. Foto/SINDO Photo
A+ A-
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ketiga pekan ini diperkirakan masih akan tertahan. Seperti diketahui pada sesi sebelumnya, IHSG anjlok sebesar 60,96 poin atau 1,18% ke level 5.100,87 atau 5.101.

(Baca Juga: Mainkan 6 Saham Ini Saat IHSG Diprediksi Kembali Tangguh)

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG saat ini sedang melalui fase konsolidasi wajar pasca mengalami kenaikan pada hari sebelumnya, gelombang tekanan masih terlihat. "Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," kata William di Jakarta, Rabu (16/11/2020)

Dia melanjutkan pergerakan IHSG belum akan berakhir, sedangkan sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas masih akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. "IHSG diprediksi bergerak 5.016-5.202," jelasnya.



(Baca Juga: Ekonom: Isu Pembentukan Dewan Moneter hanya Bikin Gaduh)

Adapun menu saham hari ini yang bisa menjadi pertimbangan investor adalah, ASII, ITMG, ROTI dan AALI. Selain itu saham lainnya yang bisa menjadi pertimbangan yakni WIKA, ASRI, SRIL serta BMRI.
(akr)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top