Presiden Baru Harus Bangun Infrastruktur Transportasi

Rabu, 17 September 2014 - 19:50 WIB
Presiden Baru Harus Bangun Infrastruktur Transportasi
Presiden Baru Harus Bangun Infrastruktur Transportasi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Suryo Bambang Sulisto mengatakan, pemerintah baru harus memiliki visi dan misi kedepan untuk membangun infrastruktur transportasi yang nyata.

"Pak Jokowi ini kan punya latar belakang bisnis yang baik, tentunya bisa memahami soal pentingnya bisnis gimana supaya bisa lancar. Enggak harus nunggu macet berjam-jam kita di mobil," ujar dia di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Suryo mengatakan, jangan sampai waktu masyarakat, produktivitas dan efisiensi waktu sehari-hari sangat banyak dikorbankan untuk kemacetan. Maka itu, dia berharap adanya peran pemerintah untuk membangun infrastruktur transportasi.

"Ini tentu enggak bisa lagi ditoleransi. Jadi kita harus mampu mengambil suatu keputusan atau kebijakan yang betul-betul merupakan solusi. Jangan kita bicara-bicara aja tapi lewat setahun masih aja di situ-situ juga enggak ada kemajuannya," ujarnya.

Selain itu, kerugian dari kemacetan ini juga dapat berdampak pada pendatang-pendatang atau wisatawan dari mancanegara yang ingin berlibur ke Indonesia. Mereka akan menikmati kemacetan, bukan liburan.

"Mereka terbang ke sini 16 jam, masa dari bandara ke pusat kota mereka harus tempuh 4 jam lagi, padahal jaraknya 25 km," tandasnya.

(Baca: Kemacetan Menjadi Persoalan Serius Indonesia)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6875 seconds (0.1#10.140)