Samsung Dapat Insentif Jika Investasi di Luar Jawa

Kamis, 09 Oktober 2014 - 16:19 WIB
Samsung Dapat Insentif Jika Investasi di Luar Jawa
Samsung Dapat Insentif Jika Investasi di Luar Jawa
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Kerjasama Industri Internasional (KII) Kementerian Perindustrian Agus Tjahjana memastikan, perusahaan telepon selular (ponsel) asal Korea Selatan, Samsung akan berinvestasi di Indonesia.

Namun jika ingin mendapatkan insentif yang lebih, maka Samsung harus membangun pabrik di luar pulau Jawa. "Kalau mereka mau dapat insentif yang bagus itu tidak di pulau Jawa," ujarnya di Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, hal ini lantaran pemerintah telah memiliki program pemerataan pembangunan dan industri. Sehingga, industri yang akan dibangun diarahkan kepada ke wilayah timur Indonesia.

"Insentif itu kan harus kita lihat dulu, karena insentifkan ada berbagai kelas, tergantung dia minta industrinya di mana," jelas dia.

Sementara mengenai permintaan Samsung untuk mendapatkan insetif tax holiday atas pabriknya yang dibangun di Cikarang, pihaknya tengah mengkaji permintaan tersebut.

"Itu nanti dilihat, apakah produk IT atau handphone itu termasuk (untuk dapat tax holiday). Karena tax holiday kan hanya ada 5 area yang bisa dimungkinkan," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)