China Akan Mempercepat Pertumbuhan Investasi

Selasa, 14 Oktober 2014 - 11:16 WIB
China Akan Mempercepat Pertumbuhan Investasi
China Akan Mempercepat Pertumbuhan Investasi
A A A
BEIJING - China akan mempercepat pertumbuhan investasi dalam beberapa bulan ke depan, di mana otoritas akan mempercepat pekerjaan konstruksi dan menarik investor swasta dalam beberapa proyek air.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (14/10/2014), Sekjen National Development and Reform Commision Li Pumin mengatakan, pemerintah China akan mempercepat proyek-proyek seperti memperbaiki kota-kota kumuh dan membangun jaringan kereta api serta fasilitas pemeliharaan air untuk menumbuhkan investasi.

Li juga meyakini bahwa China dapat mencapai target pertumbuhan ekonomi tahun ini sekitar 7,5%.

Investasi tetap merupakan faktor penting bagi China, setelah menyumbang sekitar 54% dari pertumbuhan ekonomi China tahun lalu.

Namun, pertumbuhan investasi telah merosot tahun ini akibat sektor manufaktur-output pabrik mencapai titik terendah dalam enam tahun pada Agustus, dan pasar perumahan melemah mengurangi belanja.

Analis memperkirakan pertumbuhan investasi China untuk memukul level terendah dalam 13 tahun dari 16,3% antara Januari dan September ketika merilis data pada 21 Oktober.

"Kami berharap laju perlambatan investasi untuk memudahkan dalam beberapa bulan mendatang, sebagai kebijakan secara bertahap," katanya.

China akan meluncurkan 172 proyek pemeliharaan air dalam tahun-tahun mendatang. Pejabat setempat mengatakan, beberapa proyek senilai sekitar 600 miliar yuan, sebagaimana telah berlangsung, tetapi tidak memberikan angka total investasi untuk 172 proyek tersebut.

Pernyataan itu setelah Perdana Menteri Li Keqiang baru-baru ini berjanji untuk meluncurkan proyek-proyek investasi besar dalam jaringan informasi, pemeliharaan air dan perlindungan lingkungan untuk mendukung perekonomian China.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4419 seconds (0.1#10.140)