Masyarakat Menantikan Janji Jokowi Perbaiki Infrastruktur

Senin, 20 Oktober 2014 - 15:36 WIB
Masyarakat Menantikan Janji Jokowi Perbaiki Infrastruktur
Masyarakat Menantikan Janji Jokowi Perbaiki Infrastruktur
A A A
JAKARTA - Ekonom dari Universitas Indonesia (UI) Lana Soelistianingsih mengatakan, masyarakat akan menantikan perbaikan infrastruktur yang dijanjikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Harapannya banyak. Tapi paling tidak kita berharap kekurangan yang ada saat ini bisa dibenahi. Terutama infrastruktur yang sudah menjadi semacam trademark-nya, bahwa Pak Jokowi akan membangun infrastruktur tersebut. Itu yang utamanya," katanya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Dia menuturkan, dengan perbaikan infrastruktur maka perekonomian Indonesia akan tumbuh lebih cepat. Selain menggerakkan ekonomi, perbaikan infrastruktur pun dapat menciptakan lapangan kerja lebih banyak.

"Ya betul, karena itu yang ditunggu. Karena infrastruktur itu yang bisa membuat ekonomi tumbuh lebih cepat. Karena, infrastruktur selain menggerakkan ekonomi juga bisa menciptakan lapangan kerja lebih banyak," terangnnya.

Dalam pidato kenegaraannya, Jokowi banyak menyebutkan mengenai penciptaan ekonomi maritim. Menurut Lana, penciptaan ekonomi maritim tersebut harus jelas arahnya seperti apa.

"Apakah akan membangun pelabuhan, atau apa yang diinginkan. Jadi ada semacam arah pembangunan yang jelas, Indonesia mau dibawa ke mana. Untuk satu tahun, tiga tahun, lima tahun, untuk jangka panjangnya," jelas dia.

Selain perbaikan infrastruktur, Jokowi jug perlu menerapkan kebijakan konsisten dari sektor ke sektor. Penegakan hukum pun juga menurutnya menjadi harapan masyarakat terhadap Presiden RI ke-7 tersebut.

"Terus juga penegakan hukum, ketegasan atas hukum juga perlu ditegakkan. Tentu banyak ya. Tetapi harapan kita, infrastruktur itu bisa direalisasikan. Itu nampaknya sudah jadi kewajiban," pungkas lana.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8217 seconds (0.1#10.140)