Taiwan External Trade Digelar di Surabaya

Selasa, 21 Oktober 2014 - 23:00 WIB
Taiwan External Trade Digelar di Surabaya
Taiwan External Trade Digelar di Surabaya
A A A
SURABAYA - Pameran Taiwan External Trade Development Council (Taitra) digelar di Main Atrium, Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur.

Dalam acara bertajuk Taiwan Excellence Home and Leisure Experiencing Zone ini pengunjung tidak hanya melihat produk, tetapi juga dapat mencoba langsung keunikan dan kecanggihan produk-produk Taiwan Excellence, serta semakin sempurna dengan dekorasi yang sangat cantik.

Event yang dibuka secara resmi Jumat (17/10/2014) tersebut bertujuan memperkenalkan berbagai produk inovatif Taiwan yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Economic Division, Taipei Economic and Trade Office in Indonesia, YC Tsai mengatakan, pihaknya sangat gembira dapat membawa produk unggulan Taiwan Excellence ke Kota Surabaya untuk dapat dinikmati para pengunjung.

"Pameran ini mewakili keunikan dan kejeniusan produk-produk Taiwan dalam desain dan pembuatan produk terdepan. Saya yakin para pengunjung akan terkagum melihat bagaimana produk-produk unggulan ini dapat meningkatkan gaya hidup mereka,” ujarnya, saat membuka pameran Taitra.

Pencapaian terbesar Taiwan di bidang ICT (gadget) yang ditampilkan pada pameran ini, misalnya handphone unggulan HTC 2014, yaitu HTC one M8, smartphone yang membuat pengunjung dengan mudah mendapatkan hasil foto profesional hanya mengubah auto focus pada handphone setelah gambar diambil.

Selama ini, Taiwan juga merupakan salah satu produsen top sepeda. Salah satu produsen sepeda onthel adalah Strida yang menawarkan Belt Driven Folding Bike.

"Anda dapat membuka serta menutup sepeda lipat hanya dalam waktu kurang dari 10 detik. Digerakkan oleh belt menjadikan sepeda bersih dan bebas oli. Tidak ada lagi rantai atau roda gigi yang berminyak," imbuhnya.

Perlu diketahui, Brand terkemuka dari Taiwan yang sangat unggul adalah industri alat-alat kesehatan yaitu Microlife dan Karma. Microlife adalah alat pengukur tekanan darah yang dapat mendeteksi stroke sehingga dapat mengurangi komplikasi serta mengurangi biaya rumah sakit.

Taiwan Excellence sendiri dimulai sejak 2010 sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan produk-produk Taiwan Excellence.

Diselenggarakan oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT), the Ministry of Economic Affairs (MOEA), Taiwan dan diimplementasikan Taiwan External Trade Development Council, Kampanye Taiwan Excellence 2014 menghadirkan 55 merek ke Indonesia, termasuk ICT yang sudah dikenal secara global, transportasi, leisure, perlengkapan rumah.

Kegiatan ini merupakan event mall ke-2 setelah pertama digelar di Kota Medan, pada 5 September lalu, dan setelah di Surabaya akan diadakan di Jakarta (Indocomtech) pada 29 Oktober-2 November 2014.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5155 seconds (0.1#10.140)