Disparbud Jakarta Cari Wisatawan di Makassar

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 18:31 WIB
Disparbud Jakarta Cari Wisatawan di Makassar
Disparbud Jakarta Cari Wisatawan di Makassar
A A A
MAKASSAR - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta tergerak memasarkan paket wisatanya di kota Angin Mamiri dengan menghadirkan pameran Jakarta Tourism Expo (JTE) 2014. Pameran yang berlangsung di Mall Ratu Indah (MARI) ini berlangsung 24-26 Oktober.

Penyelenggaraan di Makassar sudah sejak 2008 dan diselenggarakan tidak saja di kota ini, tapi di beberapa kota besar di Indonesia Balikpapan, Palembang, Pangkal Pinang, Pontianak, Balikpapan, Manado, Solo dan Malang. Khusus di Makassar sudah memasuki tahun ke-5.

Menurut Kepala Bidang Promosi Disparbud DKI Jakarta Cucu A Kurnia, banyak paket menarik ditawarkan dari Oktober sampai Desember dengan harga terjangkau, sehingga para pengunjung dapat memilih paket wisata yang diinginkan.

"Pelaksanaan JTE merupakan bagian dari program Semarak Jakarta dengan melibatkan stakeholder industri pariwisata Jakarta, makanya diharapkan JTE dapat mendongkrak pendapatan asli daerah. Apalagi promo ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan domestik," ujarnya, Jumat (24/10/2014).

Cucu memaparkan, tahun lalu target transaksi dari Makassasr mencapai Rp1,5 miliar dan tahun ini diharapkan bisa mencapai Rp2 miliar dengan, dimana khusus pertumbuhan wisatawan domestik mencapai 4% sampai 5% pertahunnya.

Sementara itu, Penyelenggara Event Organizer Arievaldy Kumarga menguraikan, ada empat paket yang ditawarkan dalam event ini, yakni, paket terbang asyik menawarkan tiket pesawat Sriwijaya Air atau Citilink Makassar-Jakarta-Makassar dengan harga Rp1,410 juta per orang lengkap dengan tiket gratis ke objek wisata.

Kemudian, paket kasur terbang dengan harga mulai Rp1,510 juta per orang lengkap dengan akomodasi menginap satu malam di hotel berbintang plus makan pagi.

"Kami juga menawarkan paket cermat dengan harga Rp1,670 juta termasuk tiket Sriwijaya Air atau Citilink Makassar-Jakarta Pulang Pergi, menginap dua malam di hotel berbintang, makan pagi dan tiket masuk kidzania. Serta, ditawarkan pula paket kasur asyik seharga Rp200.000 per orang menginap dua malam, makan pagi dan tiket gratis masuk gondola untuk satu orang," urainya.

Dia menambahkan, dihadirkan pula Crazy Sale selama satu jam, dimana pengunjung bisa mendapatkan harga spesial menginap di hotel berbintang mulai Rp99.000 perorang, pake beli satu dapat satu disetiap pembelian tiket Sriwijaya Air seharga Rp1,238 juta dan diskon 50% dengan penawaran sampai 25 Oktober hingga 12 Desember 2014.

"Bagi pengunjung kami tawarkan pula wisata belanja batu mulia tersohor di mancanegara berlokasi di pasar Rawa Bening Jatinegara Jakarta Timur, makanya secara khusus standnya dihadirkan di MARI bersama 30 industri lainnya yang merupakan binaan dari Disparbud," paparnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1179 seconds (0.1#10.140)