Dwi Soetjipto Resmi Jadi Bos Pertamina

Jum'at, 28 November 2014 - 16:41 WIB
Dwi Soetjipto Resmi Jadi Bos Pertamina
Dwi Soetjipto Resmi Jadi Bos Pertamina
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Dwi Soetjipto akhirnya resmi ditetapkan sebagai Dirut PT Pertamina (Persero), menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri pada 1 Oktober 2014.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menuturkan, terhitung mulai 28 November 2014, orang nomor satu di Semen Indonesia ini sah menjadi Dirut Pertamina periode 2014-2019.

"Saya dan Pak Sudirman (Menteri ESDM) akan mendukung sepenuhnya Pak Dwi menjabat Dirut PT Pertamina," ujar Rini Soemarno di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Dia mengatakan, proses pemilihan Dirut PT Pertamina ini selalu dikomunikasikan dengan Sudirman Said selaku menteri ESDM.

"Secara menyeluruh oleh Menteri BUMN, jadi, selalu berkomunikasi dengan Menteri ESDM dan selalu melakukan policy dalam lapangan," katanya.

Selain mengangkat Dwi Soetjipto, Rini juga mengangkat beberapa jajaran Direksi BUMN minyak dan gas tersebut, di antaranya Arief Budiman, Yenny Handayani, dan Ahmad Bambang.

"Bersama dengan itu pada periode 2014-2019, saya juga menujuk tiga nama direksi yakni Arief Budiman, Yenny Handayani dan Ahmad Bambang," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dwi Soetjipto mengaku bangga menjadi bos BUMN migas tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan suatu kehormatan dan amanah yang harus diembannya selama masa jabatannya.

"Ini suatu kehomattan saya. Penugasan ini amanah yang berat yang diamahkan oleh Bapak Presiden," ucap Dwi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8135 seconds (0.1#10.140)