HT Bercerita Sempat Nakal saat Sekolah

Sabtu, 13 Desember 2014 - 17:44 WIB
HT Bercerita Sempat Nakal saat Sekolah
HT Bercerita Sempat Nakal saat Sekolah
A A A
CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bercerita, pada saat mengenyam pendidikan SMA, dirinya termasuk siswa malas sekolah dan kerjanya hanya tawuran dengan murid-murid sekolah lain.

Karena itu, lanjut dia, bahwa introspeksi sangat dibutuhkan untuk menilai diri seseorang bisa menjadi lebih baik atau tidak.

"SMA kelas III, Oktober, saya diskors enam bulan. Karena terlibat tawuran. Artinya enggak boleh ikut ujian, dan saya putus sekolah, DO waktu itu. Ya saya pasrah saja," ujar HT saat di Plaza UOB Jakarta, Sabtu (13/12/2014).

Menurut dia, saat itu ibunya sebagai seorang pendoa di gereja, menangis dan sempat menyesalkan peristiwa tersebut. HT pun mengaku sangat menyesal saat itu.

"Beliau (Ibu) berdoa terus, saya dinasihati. Saya taubat, karena ibu saya. Pada akhirnya saya sekolah lagi, saya ujian lagi dan melakukan semacam ujian bersama, kalau sekarang namanya paket C sekarang. Saya janji saya mau berubah," katanya.

Waktu lulus, lanjut dia, sang ibu menangis, karena bangga.

"Akhirnya saya keluar negeri, saya rubah kebiasaan buruk saya pas sekolah, total. Kawan-kawan saya yang waktu itu sama-sama bandel, kolaps semua, satu bablas karena narkoba, satu lumpuh, satu lagi saya enggak tahu kemana. Itu karena mereka enggak bisa ngelihat kelemahan mereka sendiri," kata dia.

HT menegaskan, dengan melihat kelemahan sendiri dan berintrospeksi, semua bisa dilewati dan seorang individu bisa lebih maju karena bisa terlepas dari hal buruk yang menjadi kebiasaannya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5921 seconds (0.1#10.140)