Dalam Bisnis Jangan Copy Paste

Sabtu, 20 Desember 2014 - 17:56 WIB
Dalam Bisnis Jangan Copy Paste
Dalam Bisnis Jangan Copy Paste
A A A
SALAH satu kunci dalam membangun sebuah bisnis adalah tidak meniru dan melakukan hal yang sama (copy paste) atas apa yang orang lain lakukan.

Hal ini diungkapkan pendiri PT YOT (Young on Top) Nusantara Billy Boen. Dia menjelaskan langkah meniru tidak bisa dilakukan oleh para pemula di dunia bisnis karena pada dasarnya setiap orang unik, berbeda satu dengan yang lain.

"Satu hal yang ingin saya tekankan untuk yang ingin memulai bisnis jangan copy paste. Karena kita semua pasti berbeda, keluarganya beda, sosialnya beda, mimpinya beda," terangnya dalam Entrepreneur Forum Discussion, Sindo Weekly di Plaza Bapindo, Jakarta, Sabtu (20/12/2014).

"Apa yang saya atau yang lain share semoga bisa diambil intisarinya, tapi jangan ditiru," tegas Billy.

Penulis buku Young on Top ini menuturkan, bisnis orang lain yang sudah sukses belum tentu jika ditiru akan memperoleh kesuksesan yang sama.

"Ketika saya mempresentasikan pengalaman saya, lihat dulu masuk akal tidak kalau Anda ingin tiru. Misalnya, ada orang yang bisnis makanan dan sukses kemudian Anda tiru. Belum tentu bisa sukses juga. Sebaiknya, ikuti passion Anda jangan meniru," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4187 seconds (0.1#10.140)