Bangun Perusahaan Modern Butuh Jiwa Entrepreneurship

Rabu, 07 Januari 2015 - 15:47 WIB
Bangun Perusahaan Modern Butuh Jiwa Entrepreneurship
Bangun Perusahaan Modern Butuh Jiwa Entrepreneurship
A A A
PRESIDEN Direktur PT XL Axiata Tbk (EXCL) Hasnul Suhaimi menerangkan bahwa dalam membangun manajemen perusahaan yang modern dibutuhkan karakter pemimpin yang memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneurship).

Hal itu dibutuhkan, Hasnul menuturkan, karena bagi seorang pemimpin atau Chief Executive Officer (CEO) hal yang paling sering dilakukan adalah melakukan komunikasi.

"Manajemen modern semuamya harus punya karakter entrepreneurship, selain leadership dalam manajemen. Step by step ketika menjadi CEO akan lebih banyak bicara dari pada bekerja. Harus mendengar karyawan, konsultan, pasar, pimpinan, pengembang saham, dan pemerintah," ujarnya di Gedung Graha XL, Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Selain itu, dia menjelaskan bahwa untuk menjadi seorang CEO harus memiliki inovasi agar perusahaan tetap berjalan sesuai dengan target (on the track).

"Kalau staf cukup bekerja di pasar, kalau CEO harus bicara. Harus inisiatif. Kalau tidak jalan (inisiatif), perusahaan tidak jalan juga. Belajar terus untuk tingkatkan value perusahaan," jelasnya.

Di samping itu, CEO juga harus memiliki pengalaman. Kendati demikian, pelatihan diperlukan bagi CEO untuk lebih mengasah kemampuannya menjadi mature leader.

Dengan begitu, menurut Hasnul, perusahaan akan berkembang dengan baik dan strategis.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7305 seconds (0.1#10.140)