Ini Sektor yang Digenjot Jokowi Lewat PTSP

Senin, 26 Januari 2015 - 12:48 WIB
Ini Sektor yang Digenjot Jokowi Lewat PTSP
Ini Sektor yang Digenjot Jokowi Lewat PTSP
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), untuk mempermudah investor mengurus perizinan yang dipusatkan di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Lantas investasi apa yang akan digenjot mantan Walikota Solo ini setelah diberlakukannya PTSP?

Dia mengatakan, akan lebih memprioritaskan investasi di sektor energi, khususnya untuk pembangunan pembangkit listrik atau powerplan.

Sebab, pembangunan powerplan akan mampu mengatasi krisis listrik yang masih saja terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

"Sekarang ini hampir semua provinsi kekurangan listrik, defisit listrik, sehingga diprioritaskan percepatan untuk percepat proses itu peluang diberikan yang ada untuk ekpansi," katanya di kantor BKPM, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Menurutnya, pemerintah juga akan memprioritaskan investasi di sektor tambang batu bara yang memiliki konsesi, sehingga dapat membangun pembangkit listrik di mulut tambang.

"Investasi di industri bahan mentah juga, karena kita ingin bahan mentah diolah di negara kita, sehingga keluarnya barang jadi atau setengah jadi," terang dia.

Jokowi mengatakan, industri kemaritiman yang menjadi ambisinya juga akan menjadi prioritasnya agar investasi dapat ditingkatkan.

"Hal yang berkaitan dengan industri maritim. Itu yang terus kita kejar," pungkas Jokowi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4782 seconds (0.1#10.140)