Bappenas Yakin Ekonomi RI Capai 7% dalam Tiga Tahun

Senin, 26 Januari 2015 - 16:59 WIB
Bappenas Yakin Ekonomi RI Capai 7% dalam Tiga Tahun
Bappenas Yakin Ekonomi RI Capai 7% dalam Tiga Tahun
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 7% dalam tiga tahun mendatang.

Hal ini lantaran Indonesia dianggapnya sebagai negara yang mendekati tingkat penghasilan menengah.

"Optimis bisa 7% (pertumbuhan ekonomi). Indonesia negara besar, dengan jumlah penduduk besar, dengan status mendekati negara berpenghasilan menengah, itu berpeluang menaikkan pertumbuhan ekonomi," kata Andrinof di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan Indonesia ini pernah dirasakan oleh China dan India beberapa tahun lalu, yang ekonominya dapat tembus 7%.

"Kita optimis, modalnya itu di pasar atau konsumen, sumber daya alam cukup, tinggal tata kelola pemerintah dengan strategis fiskal yang masuk dan keluar, bagaimana tepat anggaran belanja secara optimal, efisien," terangnya.

Terlebih, dia menambahkan, program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) telah resmi diimplementasikan.

"Insya Allah akan mengalir, banyak investasi yang masuk. Tentu ada gejolak eksternal mungkin, tapi kalau kita kuat di dalam paling turun-turun 6%. Kalau dua-duanya bagus bisa tumbuh 8%," tandas Andrinof.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4929 seconds (0.1#10.140)