Trisula Alokasikan Capex Rp15 Miliar

Rabu, 28 Januari 2015 - 12:35 WIB
Trisula Alokasikan Capex Rp15 Miliar
Trisula Alokasikan Capex Rp15 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Trisula International Tbk (TRIS) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp10 miliar-Rp15 miliar pada tahun ini.

Presiden Direktur TRIS Lisa Tjahjadi mengungkapkan dana tersebut digunakan untuk anak perusahaan guna meningkatkan kapasitas otomatisasi yang sudah dilakukan sejak dua tahun terakhir.

Untuk meningkatkan kapasitas produksi tersebut, perusahaan menambah jumlah mesin sebanyak tiga unit (lines machine). Dengan demikian, jumlah lines machine akan bertambah dari tujuh menjadi 10 unit.

"Perusahaan mengalokasikan dana di kisaran Rp10 miliar sampai dengan Rp15 miliar. Capex untuk anak perusahaan bukan hal baru, kita tujukan berikan efisiensi," ujarnya di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Adapun sumber dana belanja modal tersebut berasal dari pinjaman bank yang sudah didapatkan secara penuh dan dana operasional yang sedang berjalan.

"Capex-nya tidak terlalu besar tapi cukup untuk mengembangkan. Penggunaannya nanti kita atur lagi persentasinya," jelasnya.

Perusahaan juga menyiapkan dana untuk promosi dan pemasaran untuk mendongkrak penjualan dalam negeri serta pengembangan merk.

"Untuk promosi dan pemasaran kita alokasikan Rp10 miliar-Rp15 miliar," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6632 seconds (0.1#10.140)