Rumah Subsidi BTN Banyak Diburu Pengantin Baru

Kamis, 19 Februari 2015 - 19:19 WIB
Rumah Subsidi BTN Banyak Diburu Pengantin Baru
Rumah Subsidi BTN Banyak Diburu Pengantin Baru
A A A
JAKARTA - Pameran Indonesia Property Expo 2015 ternyata menjadi ajang muda mudi yang belum lama menikah mencari hunian. Umumnya, pasangan pengantin baru tersebut berburu rumah subsidi yang ditawarkan oleh PT Bank Tabungan Negara (BTN).

Ditemui saat pameran, pasangan Rahma dan Reza yang resmi menikah November 2014 lalu mengaku sangat terbantu dengan adanya rumah subsidi ala BUMN perbankan tersebut. Pasalnya, harga rumah subsidi tersebut sesuai dengan kocek pasangan ini.

"Kalau rumah subsidi itu tidak terlalu mahal ya, sesuailah sama kita yang baru menikah. Lagipula, kita memang butuh rumahnya tidak terlalu besar juga," ujarnya kepada Sindonews di JCC, Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Dia mengaku berminat dengan rumah subsidi BTN yang ada di daerah Bekasi. "Tidak apa-apa (di Bekasi). Meski tidak dekat kantor, tapi setidaknya kita sudah punya rumah," tandas dia.

Sementara itu, Customer Funding BTN cabang Kebon Jeruk Muhammad Rizki Faisal mengakui bahwa pasangan pengantin baru umumnya mencari rumah bersubsidi. Selama enam hari pameran, pengunjung yang menyambangi booth BTN pun didominasi pengantin baru.

"Di sini (pameran) yang paling banyak peminatnya rumah subsidi dan rumah lelang. Kalau yang rumah subsidi itu biasanya pasangan muda yang baru berumah tangga," terangnya.

Menurutnya, pasangan muda tersebut umumnya membutuhkan sebuah rumah yang tidak terlalu besar. "Iya, biasanya mereka itu butuh rumah yang tidak terlalu besar tapi tidak terlalu kecil," jelas dia.

Rizki menyebutkan, rumah subsidi tipe 36 dengan luas lahan 70 meter hingga 72 meter dibanderol dengan harga Rp135 juta per unit.

"Kalau pesan lewat pameran ini, uang mukanya 5%," tandas Rizki.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8017 seconds (0.1#10.140)