Citilink Akan Tambah Lima Pesawat Baru

Senin, 23 Februari 2015 - 19:15 WIB
Citilink Akan Tambah Lima Pesawat Baru
Citilink Akan Tambah Lima Pesawat Baru
A A A
JAKARTA - PT Citilink Indonesia tahun ini berencana akan menambah lima pesawat baru. Kelima pesawat itu berasal dari perusahaan maskapai asal Perancis yakni Airbus dengan seri A-320.

Direktur Keuangan Citilink Mega Satria mengungkapkan, tambahan armada tersebut akan melengkapi jumlah yang sebelumnya sebanyak 32 pesawat.

Anak perusahaan Garuda Indonesia ini akan mendatangkan pesawat baru tersebut secara bertahap. "Rencananya pesawat tersebut akan datang secara bertahap hingga kuartal IV tahun ini," ujarnya di Menara Citicon, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Satria menjelaskan, pesawat tersebut masih dalam bentuk sewa jangka panjang dari perusahaan leasing. Adapun harga satu pesawatnya sebesar USD500 juta.

"Akan dilakukan dengan istilah technical sales and list back, akan operating list disediakan perusahaan leasing. Mereka bayar kepada manufakturnya dan kita sewa jangka panjang ke license tersebut," jelas dia.

Meski demikian, pihaknya berharap pada tahun selanjutnya perseroan akan membeli pesawat untuk menambah jumlah armada yang dimiliki.

‪"Saat ini kita punya 32 pesawat semuanya sewa, tapi kita punya empat boeing tipe 737 punya kita sendiri. Tapi itu tipe berbeda. Mudah-mudahann tahun depan ada pesawat yang kita beli baik dengan uang sendiri atau utang," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3542 seconds (0.1#10.140)